Produk dan Layanan DecoDeko

  • Mengapa saya harus membeli dari DecoDeko?
    • Sticker DecoDeko didesain tahan lama, dan tahan terhadap cuaca, hujan dan cahaya matahari.
    • Kemasan DecoDeko didesain dengan mengutamakan keamanan dan estetika.
    • Tersedia garansi pengiriman jika Anda memilih opsi garansi pengiriman yang disediakan oleh jasa kurir.
  • Apakah DecoDeko menjual sticker untuk kaca?
    Ya. Sticker DecoDeko bisa ditempel di kaca.
  • Apakah DecoDeko menjual sticker reflektif?
    Tidak. Kami tidak menjual sticker reflektif. Kami hanya membuat sticker berbahan vinyl dan transparan.
  • Apakah DecoDeko bisa mendesain sticker saya?
    Kami belum bisa membantu desain sticker.
  • Apakah sticker DecoDeko dibuat di Indonesia?
    Ya. Semua sticker DecoDeko diproduksi di Indonesia.
  • Apakah DecoDeko membuat sticker berbahan kertas?
    Tidak. Kami hanya membuat sticker berbahan vinyl dan transparan.
  • Apakah produk DecoDeko aman untuk anak?
    Kami memproduksi produk kami dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Namun, sticker vinyl mengandung bahan kimia yang mungkin berbahaya untuk anak. Produk yang kami produksi tidak boleh ditelan oleh siapapun, termasuk anak kecil.
  • Bisakah kami menempel sticker pada kulit?
    Sticker kami tidak didesain untuk digunakan pada kulit manusia.

Pemesanan dan Pembelian

  • Bagaimana cara mencari barang yang saya inginkan?
    DecoDeko menawarkan berbagai macam pilihan stiker. Produk stiker dibagi sesuai jenis tema. Dengan begitu banyak macam produk, kami menciptakan dua cara untuk membantu Anda dengan cepat menemukan apa pun yang Anda inginkan.MENGGUNAKAN MESIN PENCARIAN
    Cara termudah dan tercepat untuk menemukan produk kami adalah dengan menggunakan kotak pencarian yang terletak di bagian atas. Telusuri produk di situs DecoDeko atau gunakan daftar dropdown untuk menampilkan berbagai kategoriPENELUSURAN
    Telusuri produk dengan menggunakan kategori dropdown untuk menampilkan berbagai kategori.
  • Bagaimana cara untuk melakukan pemesanan?
    Anda dapat meletakkan pemesanan dengan mengikuti beberapa langkah berikut:
  1. Pilih menu Shop pada menu diatas
  2. Temukan barang yang Anda inginkan. Klik pada gambar barang tersebut atau bisa langsung ditambahkan ke cart
  3. Masukan jumlah barang yang ingin dibeli
  4. Klik tombol “ADD TO CART”.
  5. Kembali belanja / lanjutkan ke pembayaran. Anda hanya memiliki waktu belanja selama 30 menit semenjak pemesanan pertama Anda.
  6. Untuk melakukan pembayaran, sign in terlebih dahulu untuk anggota DecoDeko. Jika anda belum menjadi anggota Decodeko, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  7. Pilih “Vew Cart” untuk melihat detail pemesanan.
  8. Pada halaman Cart, periksa kembali pesanan Anda. Anda bisa merubah kuantitas atau menghapus barang yang telah dipesan. Jika ada kupon, masukan kode kupon tersebut pada kolom yang tersedia dan klik tombol “Apply Coupon”. Pastikan semua poin/kupon/diskon telah dicantumkan sebelum Anda melakukan pembayaran karena semua transaksi sudah final dan tidak dapat dibatalkan jika Anda lupa mencantumkan kode diskon. Klik tombol “Update Cart” untuk menyimpan perubahan.
  9. Jika semua informasi sudah tepat, klik tombol “Proceed to Checkout”.
  10. Pada halaman checkout, isi informasi penagihan. Jika alamat pengiriman tidak sama dengan alamat penagihan, centang “Ship to a different address?” dan isi informasi yang diperlukan. Pastikan alamat pengiriman tepat. Kami tidak bertanggung jawab apabila alamat pengiriman salah. Pilih metode pengiriman. Pilih metode pembayaran. Centang terms and condition. Jika semua informasi sudah tepat, klik tombol “Place Order” untuk melakukan pemesanan.
  11. Setelah itu, akan terlihat informasi detil pemesanan. Konfirmasikan pembayaran dengan meng-klik “Konfirmasi Pembayaran” yang telah disediakan.
  12. Isi informasi mengenai konfirmasi pembayaran di formulir yang ada (foto dan upload bukti pembayaran) dan klik tombol kirim.
  13. Detil pemesanan dan nomor akan terkirim ke email Anda. Simpan nomor pemesanan untuk referensi di masa depan. Simpan konfirmasi dan nomor pemesanan untuk referensi di masa depan

Berikut Video Cara Pembelian.

  • Bagaimana saya dapat mengetahui status pemesanan saya?
    Status pemesanan bisa dicek melalui akun DecoDeko Anda. Apabila Anda ingin melacak status pengiriman, silahkan kunjungi JNE di http://www.jne.co.id. Hanya barang yang telah dibeli dan dibayar lunas yang bisa dilacak.
    Video Tracking Order Video 1
    Video Tracking Order Video 2
  • Bagaimana saya melakukan pemesanan ulang untuk pembelian sebelumnya?
    Pesanan Anda akan tercatat. Selama sticker tersebut memang tersedia untuk dijual (bisa ditelusuri di website), maka Anda dapat melakukan pemesanan seperti sebelumnya.
  • Bagaimana saya membatalkan pesanan saya?
    Untuk membatalkan pesanan, Anda bisa melakukannya secara langsung melalui halaman dashboard Anda. Pesanan Anda juga akan terhapus secara otomatis apabila:
  1. dalam waktu 1 x 24 jam semenjak pemesanan, Anda belum melakukan pembayaran
  2. Anda belum melakukan proses pembayaran 30 menit semenjak pemesanan pertama Anda.
  3. pembayaran Anda tidak dapat dikonfirmasikan oleh metode pembayaran Veritrans dalam waktu 1×24 jam.
  • Apakah saya dapat mengubah pesanan saya?
    Selama Anda belum melakukan proses pembayaran, Anda dapat merubah informasi penagihan dan alamat pengiriman atau metode pengiriman dan menambah atau mengurangi kuantitas pesanan dan menambah atau menghapus jenis barang. Setelah Anda melakukan proses pemesanan (Place Order), Anda tidak dapat mengubah informasi penagihan, alamat pengiriman, atau metode pengiriman untuk pesanan tersebut. Silahkan membatalkan pesanan Anda dan membuat pesanan baru dengan informasi yang benar.

Pengiriman

  • Apakah DecoDeko bisa mengirim produk ke luar negeri?
    Untuk saat ini, kami belum bisa mengirim ke luar negeri.
  • Bagaimana saya mengetahui biaya untuk pengiriman pesanan?
    Biaya pengiriman dan penanganan produk ditentukan oleh total berat/dimensi produk yang dipesan. Berat minimal produk adalah 5 gram. Tersedia biaya pengiriman gratis jika jumlah pembelian Anda mencapai nilai tertentu. Untuk mengetahui biaya pengiriman, lihat bagian “Calculate Shipping” pada halaman View Cart. Isi informasi sesuai dengan daerah tujuan pengiriman.
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh pesanan saya?
    Waktu pemrosesan standar Decodeko adalah 2 hari kerja setelah adanya konfirmasi pembayaran. Seberapa lama tepatnya waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang kepada Anda bergantung pada jenis jasa pengiriman yang Anda pilih.
  • Bagaimana cara melacak pengiriman pesanan saya?
    Hal ini bergantung pada metode yang Anda pilih. Untuk JNE, pelacakan dapat dilakukan melalui http://www.jne.co.id. Isi informasi pada kotak Trace & Tracking
  • Apakah saya bisa mengubah alamat pengiriman untuk pesanan yang telah saya bayar?
    Setelah pesanan dibayar, Anda tidak dapat mengubah alamat pengiriman untuk alasan keamanan. Jika Anda ingin produk dikirim ke alamat yang berbeda daripada yang tersedia, silahkan membatalkan pesanan dan tempatkan pesanan yang baru dengan alamat yang benar. Untuk proses pembatalan pesanan silahkan lihat prosedur pembatalan pesanan
  • Berapa biaya pengiriman?
    Biaya pengiriman bergantung pada total pesanan, tempat tujuan pengiriman dan jasa kurir yang Anda gunakan.

Jasa pengiriman JNE (untuk perhitungan berat 1 kilo):

  1. JNE Shipping YES (1 hari): Rp 18000
  2. JNE Shipping Regular (1-2 hari): Rp 9000
  3. JNE Shipping OKE (2-3 hari): Rp 8000

Untuk informasi terkini dan simulasi perhitungan tarif jasa pengiriman JNE, silahkan kunjungi situs JNE

Jasa pengiriman TIKI (untuk perhitungan berat 1 kilo):

  1. Same Day Services (Hari yang sama): Rp 42.000
  2. Over Night Services (1 hari): Rp 12.500
  3. Two Days Services (2 hari): Rp 8000
  4. Holiday Delivery Services (Pengiriman para hari libur): Rp 37.500
  5. Holiday Delivery Services (kurang dari 7 hari kerja): Rp 7.000

Untuk informasi terkini dan simulasi perhitungan tarif jasa pengiriman JNE, silahkan kunjungi situs TIKI

  • Kapan pesanan saya tiba?
    Pesanan Anda akan tiba pada tanggal yang anda pilih ketika Anda checkout.
  • Bisakah saya mengambil pesanan saya di DecoDeko?
    Tidak
  • Apakah DecoDeko bisa mengakomodasi kebutuhan pengiriman dan pengemasan tertentu?
    Tidak. Semua pesanan dikirim dengan cara yang Anda pilih pada saat Anda melakukan proses checkout dan menggunakan kemasan dan label standar DecoDeko. Kami tidak dapat menyediakan kemasan khusus atau menambahkan bahan ke kemasan Anda.
  • Apakah Anda bisa memisahkan pesanan dan mengirim pesanan ke beberapa tempat tujuan?
    Tidak. Untuk saat ini DecoDeko tidak bisa memisahkan pesanan dan mengirimkannya ke beberapa tempat tujuan. Jika Anda ingin mengirim pesanan ke beberapa tempat tujuan, Anda harus memesan satu pesanan untuk satu tempat tujuan.
  • Bagaimana DecoDeko mengemas pesanan sticker saya?
    Kami menggunakan kemasan kertas gelombang (corrugated) yang kami desain sendiri untuk produk sticker DecoDeko. Kemasan didesain agar mampu melindungi sticker dari benturan dan agar tampil menarik.

Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang ditawarkan oleh DecoDeko?

  • Kartu Debit yang tertera logo MasterCard
  • Kartu Debit yang tertera logo Visa
  • Kartu Kredit yang tertera logo MasterCard>/li>
  • Kartu Kredit yang tertera logo Visa
  • Mandiri Bill Payment
  • t-cash Telkomsel
  • XL Tunai
  • Indosat Dompetku
  • Bank Transfer. DecoDeko menerima pembayaran melalui transfer bank ke rekening BCA. Pembayaran melalui bank transfer harus dilakukan paling lambat 1×24 jam setelah pemesanan.

Video Cara Pembayaran Bank BCA

Video Cara Pembayaran Bank Mandiri

Video Metode Pembayaran Veritrans Payment

Jaminan Kepuasan dan Pengembalian

  • Pesanan yang saya terima basah?
    Kami selalu memastikan keamanan pengiriman barang kami, namun apabila terjadi hal-hal di luar perhitungan kami sehingga menyebabkan sticker tersebut basah dan rusak maka silahkan diretur ke kami. Pada dasarnya sticker deco-deko dapat ditempel di media apapun dan aman dari cuaca hujan maupun panas. Namun mohon dipastikan ketika hendak di tempel media pemasangan harus dalam kondisi kering.
  • Apakah yang dimaksud dengan jaminan kepuasan?
    Jika ada masalah dengan kualitas pesanan Anda, kami akan mengganti barang cacat secara gratis namun biaya pengiriman pengembalian ditanggung oleh Anda. Jika Anda ingin mengembalikan sticker dengan alasan “tidak suka dengan desainnya”, “warna berbeda”, “ukuran berbeda”, kami tidak bisa menerima pengembalian produk tersebut. Karenanya, sebelum Anda melakukan pembalian, luangkan waktu untuk mempelajari deskripsi dan gambar produk.
  • Bagaimana jika saya menerima kuantitas yang kurang?
    Kami berupaya untuk mengirimkan sticker dengan kuantitas lebih. Namun jika pesanan Anda kurang, kami akan mengirimkan kembali jumlah yang kurang tersebut.
  • Apakah saya dapat mengembalikan sticker?
    Anda tidak dapat mengganti sticker hanya karena Anda tidak menyukai desain yang Anda pilih. Namun jika sticker yang Anda terima bermasalah, kirimkan email help@decodeko.co.id selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah dikirimnya barang berdasarkan resi jasa kurir. Kami hanya menggantikan sticker yang cacat. Dalam email, berikan informasi nomor order, alamat, nama, nomor HP dan cantumkan foto yang menunjukkan barang cacat tersebut. Kami akan mempertimbangkan apakah kami akan mengijikan dikembalikannya barang tersebut. Biaya pengembalian ditanggung oleh pelanggan.

Bagaimana menghubungi DecoDeko?

  • Berapakah nomor telepon DecoDeko?
    Nomor telepon DecoDeko adalah +62 21 2452-0698. Namun kami menyarankan agar komunikasi dilakukan melalui email dan kami akan menanggapi kebutuhan Anda. Alamat email kami adalah info@decodeko.co.id

Lain-lain

  • Apakah Anda menyediakan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar?
    DecoDeko secara otomatis menghitung penghematan untuk Anda berdasarkan jumlah total pesanan Anda. Semakin besar pesanan Anda, semakin besar diskon yang Anda dapatkan. Ini memungkinkan kami untuk memberikan harga yang baik untuk semua pelanggan kami dan memberikan produk dan pelayanan pelanggan yang terbaik. Namun untuk pemesanan dengan kuantitas lebih dari 100 per 1 jenis item, silahkan menghubungi marketing@decodeko.co.id untuk mendapatkan penawaran dan harga special.
  • Bagaimana saya memasukkan kode kupon?
    Saat melakukan checkout ,silahkan anda masukan kode kupon di kolom kupon yang tersedia.
    Video Cara Penggunaan Kupon
  • Apakah saya bisa menghapus akun saya?
    Anda tidak dapat menghapus akun Anda apabila akun tersebut telah memiliki sejarah pembelian. Kami perlu menyimpan informasi tersebut untuk kebutuhan pembukuan akuntansi kami. Namun akun tersebut bisa di-deaktivasikan.
  • Bagaimana saya dapat mengganti alamat email saya?
    Anda dapat mengganti alamat email Anda melalui akun Anda. Klik Edit Profile dan masukan alamat email Anda yang baru. Anda wajib melakukan validasi guna memastikan bahwa email tersebut memang milik Anda dengan meng-klik tombol validate email yang tersedia dalam email yang kami kirim kepada Anda. Setelah anda memperbaharui profil Anda, maka semua pesanan yang ada akan dikaitkan dengan alamat email yang baru.
    Video Cara Ubah Email
  • Bagaimana saya keluar dari email pemasaran DecoDeko?
    Jika anda tidak ingin menerima newsletter dari kami, Anda bisa klik disini dan masukan alamat email yang Anda ingin keluarkan. Kami juga menyediakan tautan pada setiap email yang kami kirimkan sehingga Anda bisa keluar dari daftar email kami.