was successfully added to your cart.

8 Destinasi Wisata Malam Jakarta untuk Nongkrong dan Kuliner

By December 25, 2017Destinasi
wisata malam jakarta

Sebagai Ibu Kota negara Indonesia, provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu kota yang sangat sibuk. Pesona Jakarta pun tengah menarik banyak perhatian para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur ataupun hanya bersantai dengan teman-teman, baik pagi, siang, sore dan juga malam hari. Namun, jika kamu tertarik untuk menjelajah tempat wisata malam Jakarta, maka kamu wajib datang ke tempat-tempat berikut ini:

1. Taman Ismail Marzuki (TIM)

wisata malam jakarta tim

Sumber foto: putrisoekarno.com

TIM merupakan tempat wisata yang cocok bagi para pecinta seni karena menawarkan banyak koleksi seni yang dibuat oleh para seniman lokal. Misalnya saja teater, pertunjukan tari dan musik, pameran lukisan, hingga diskusi buku.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Planetarium untuk melihat simulasi perbintangan dan benda-benda langit sehingga cocok pula untuk mengajak adik kecil. Namun Planetarium hanya dibuka dari pagi hingga sore hari ya.

2. Monas

wisata malam jakarta monas

Sumber foto: xelexi.com

Sejak diresmikan oleh (eks) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada awal 2016 lalu, ratusan bahkan ribuan orang mengunjungi wisata malam Jakarta tepatnya di Monas pada malam hari.

Selain bisa bersantai di taman, mengunjungi museum dan naik ke puncak Monas, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari pada malam hari.

3. Jalan Jaksa

wisata malam jakarta jalan jaksa

Sumber foto: adventureirit.blogspot.co.id

Selain terkenal sebagai daerah menginap para wisatawan manca negara, kini Jalan Jaksa juga diramaikan oleh banyaknya kuliner yang buka pada malam hari.

Baca juga:  10 Art Space di Jogja yang Harus Dikunjungi

Walaupun tidak sebesar area wisata kuliner di Jakarta lainnya, namun Jalan Jaksa sering disebut mirip dengan area Kuta, Bali. Pasalnya di sepanjang jalan kamu bisa menemukan berbagai macam restoran dan kafe atau pedagang kaki lima, seperti yang bisa ditemukan di Kuta.

4. Pasar Baru

wisata malam jakarta pasar baru

Sumber foto: jakartayuk.wordpress.com

Salah satu tempat wisata tertua di Jakarta adalah Pasar Baru yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Kawasan Pasar Baru sudah mulai ramai dari pagi hingga malam hari.

Di tempat wisata malam Jakarta yang satu ini, kamu bisa menemukan banyak pedagang kain, toko sepatu dan juga tempat kuliner yang sangat bervariasi. Kemudian, Pasar Baru juga sering dijadikan sebagai objek foto favorit para fotografer di sore dan malam hari.

5. Setu Babakan

wisata malam jakarta setu babakan

Sumber foto: theatmojo.com

Walau terbilang masih cukup baru, namun tempat wisata Setu Babakan dengan cepat menjadi favorit banyak wisatawan. Pasalnya, kesan seram dan angker wilayah asli warga Betawi yang dulu sangat melekat kini telah hilang semenjak dilakukannya renovasi oleh pemerintah.

Kamu bisa mengunjungi rumah adat Betawi asli dan nongkrong si Setu pada malam hari untuk menikmati kesejukan dan pemandangan di sana.

6. RPTRA Kalijodo

wisata malam jakarta kalijodo

Sumber foto: colorofjakarta2017.com

Kamu tidak selalu harus mengeluarkan uang untuk bisa berwisata di kota Jakarta karena sekarang ada banyak taman kota yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman atau pacar seperti RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) Kalijodo.

Baca juga:  Tempat Belajar Membatik di Jakarta

Taman kota ini dilengkapi dengan permainan anak, perpusatakaan, lapangan hingga arena bermain skateboard. Taman kota ini selalu ramai dikunjungi warga terutama siang hingga malam hari.

7. Kota Tua

wisata malam jakarta kota tua

Sumber foto: hello-pet.com

Sudah pernah pergi ke Kota Tua saat malam hari? Kalau belum, maka kamu wajib mencobanya karena pemandangan lokasi Kota Tua semakin indah dengan lampu dan langit lepas.

Kamu bisa foto-foto dan mengelilingi lokasi bergaya Belanda ini dengan menyewa sepeda ontel. Di sana juga banyak terdapat cafe, restoran dan pedagang kaki lima untuk mengisi perutmu yang lapar ketika malam hari.

8. Taman Menteng

wisata malam jakarta taman menteng

Sumber foto: kompasiana.com

Taman kota yang berada di daerah Jakarta Pusat ini juga merupakan salah satu lokasi wisata favorit malam hari di Jakarta. Kamu bisa nongkrong, bersantai ataupun berolahraga sampai malam hari di Taman Menteng.

Selain itu, banyak juga komunitas yang berkumpul di sini sehingga membuat suasana semakin ramai. Kalau lapar, kamu tinggal menyebrang jalan dan langsung menemukan sederet restoran untuk berwisata kuliner.

Nah, sudah tahu kan apa saja tempat wisata malam di Jakarta yang bisa kamu pilih? Mana tempat pertama yang ingin kamu kunjungi? 🙂

Share this

Leave a Reply

shares