was successfully added to your cart.

Selektif Pilih Warna Dinding Kantor Agar Lebih Produktif

By February 13, 2017Dekorasi
Cat Dinding Kantor

Menurut penelitian, warna ternyata ikut mempengaruhi emosi, sikap dan produktivitas seseorang. Setiap warna dan tingkat intensitasnya memiliki pengaruh yang berbeda-beda. Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan di dunia kerja tersendiri, “Warna apa yang baik untuk saya ketika bekerja ?”.

Untuk menjawabnya, kamu harus selektif pilih warna dinding kantor agar lebih produktif. Berikut ini adalah beberapa warna yang dapat mempengaruhi produktivitas kamu dalam dunia kerja :

1. Biru

Seorang psikologis warna asal Amerika Serikat, Angela Wright, mengatakan bahwa warna biru adalah warna yang sangat “produktif”. Maksud disini adalah, seseorang akan menjadi lebih produktif jika dia dikelilingi oleh warna biru.

Warna biru dibutuhkan ketika kamu ingin menstimulasi pikiran. Karenanya disarankan untuk menggunakan cat warna biru pada ruangan kantor. Kamu bisa mencampurnya dengan sedikit warna oranye untuk meningkatkan stimulasi tersebut.

2. Kuning

Warna kuning dikatakan mampu meningkatkan kreativitas seseorang sehingga cocok dipilih sebagai warna cat ruangan para desainer. Selain itu, kuning juga menstimulasi ego, jiwa serta membuat dirimu lebih optimistis.

Baca juga:  Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaik

Baca juga:

3. Merah

Jika kamu ingin lebih produktif dalam melakukan sebuah aktvitas fisik, maka gunakanlah warna merah.

4. Hijau

Jika kamu membutuhkan lingkungan kerja atau ruangan kantor yang “seimbang” maka ada baiknya kamu memilih warna hijau. Warna ini juga akan mendukungmu untuk menjadi lebih produktif ketika bekerja.

Warna Apa Yang Harus Kamu Pilih ?

Untuk menentukan warna apa yang cocok untuk lingkungan kerjamu, pertama-tama pilih warna utama yang cocok dengan situasi pekerjaan. Pilih kondisi seperti apa yang ingin kamu pengaruhi dengan warna, seperti pikiran, emosi, fisik atau keseimbangan. Pilih juga rona atau tingkat intensitas warna tersebut (gelap atau cerah).

Angela menjelaskan, setiap orang lahir dengan sense of color tertentu yang akurat. Sejak kecil manusia mengetahui hal umum mengenai warna, seperti warna hijau yang melambangkan kestabilan, kehidupan dan vitalitas. Hal ini pun membuat warna hijau dianggap sebagai warna yang “seimbang”.

Baca juga:  Mendesain Kamar Dengan Wall Sticker

Namun di sisi lainnya, warna juga memiliki sisi personal dimana tidak semua orang menyukai warna yang sama. Oleh karenanya Angela menyarankan untuk memilih warna yang memang kamu inginkan setelah tahu kondisi apa yang ingin dipengaruhi.

Sumber :

http://alifeofproductivity.com/angela-wright-interview/

Share this

One Comment

Leave a Reply

shares