was successfully added to your cart.

Memilih Warna Cat Dapur untuk Rumah Minimalis

By July 24, 2017Dekorasi
memilih warna cat dapur

Jika kamu ingin memberi sentuhan baru untuk dapur rumahmu, dan mengubah suasana ruang dapur menjadi lebih cantik dan nyaman untuk memasak, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti warna cat dapur.

Ada beberapa kombinasi warna cat untuk dapur yang bisa kamu coba, namun perlu juga kamu perhatikan bahwa setiap warna memiliki emosi tersendiri yang mampu mempengaruhi mood seseorang.

Untuk itu, Decodeko akan membantu kamu dalam memilih warna cat untuk dapur rumah minimalis. Berikut ulasannya.

1. Perhatikan Kondisi Dapur

memilih warna cat dapur desaingimana kondisi dapur kamu saat ini?

Sebelum memilih warna cat, perhatikan beberapa hal seperti luas ruangan, pencahayaan, dinding, lantai, furnitur dan keperluan dapur serta jenis cat yang kamu inginkan. Hal seperti itu akan berpengaruh untuk menentukan warna yang sesuai dengan warna cat dapur yang baru.

2. Masukkan Unsur Warna Putih

memilih warna cat dapur putihruang dapur tampak lebih luas

Warna putih sering digunakan untuk dapur karena membuat ruangan terasa lebih terang, luas dan bersih. Warna ini cocok untuk kamu pilih, apalagi jika dapurmu bergaya minimalis.

Namun, jika kamu merasa warna putih kurang menarik, kamu bisa menggunakan warna yang kontras dengan warna putih, baik untuk cat dinding maupun furnitur yang digunakan.

Baca juga:  Memahami Pentingnya Psikologi Dalam Dekorasi Ruangan

Selain itu, mendekorasi dapur dengan menambahkan papan tulis kapur berukuran kecil pada dinding atau lemari es bisa menjadi penyeimbang warna putih tetap agar kontras. Papan tersebut pun bisa kamu gunakan untuk menulis resep atau daftar belanja yang harus dibeli.

3. Gunakan Warna Gelap

memilih warna cat dapur gelapdapur terlihat elegan dengan warna-warna gelap

Jika kamu suka warna-warna gelap seperti abu-abu, biru atau bahkan nuansa warna hitam putih, sebaiknya pilih peralatan dapur dengan warna yang kontras. Kemudian gunakan warna putih atau silver untuk furnitur sebagai penyeimbang.

Sebenarnya, dinding dapur dengan warna gelap akan membuat terlihat lebih sempit. Sementara itu, kamu memerlukan banyak ruang kosong di dapur untuk bisa memasak dengan nyaman.

4. Warna Cerah yang Menarik

memilih warna cat dapur cerahsentuhan warna merah membuat dapur terlihat cerah dan cantik

Pilihlah warna cerah seperti kuning, oranye atau merah jika kamu ingin dapurmu terlihat menarik dan menyenangkan. Walaupun tidak seterang putih, namun warna itu memberikan tampilan yang menarik dan nyaman untuk dapur ketika digunakan dalam waktu yang lama.

Namun, jika memilih warna merah, pastikan kamu memilih lampu yang cukup terang dan dapur rumahmu memang berukuran besar. Pasalnya, warna merah bisa dikategorikan sebagai warna yang gelap sehingga bisa membuat ruangan malah terlihat sempit.

Baca juga:  Warna Cat Rumah dan Pengaruhnya Terhadap Mood

5. Warna Pastel untuk Dapur Berukuran Sempit

memilih warna cat dapur pastelwarna pastel yang atraktif dengan cita rasa yang cerah dan nyaman.

Jika bosan dengan warna-warna yang biasa saja, kamu bisa mencoba warna yang lebih ceria namun tetap memberikan suasana santai di dapurmu. Kamu bisa mencoba memberikan sedikit warna pastel.

Dengan begitu dapur bisa menjadi area favorit yang menyenangkan untuk memasak dan melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga. Kelompok warna pastel tampil dengan kesan lembut misalnya warna krem atau coklat muda.

Itulah ulasan singkat dari Decodeko tentang cara memilih warna cat dapur yang tepat untuk rumah sederhana. Gimana dengan dapur kamu? Share di kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber:
OneHowTo: How to Choose Paint Color for Kitchen Walls

Share this

Leave a Reply

shares