was successfully added to your cart.

Tips Memilih Karpet Untuk Dekorasi Ruangan

By February 8, 2017Dekorasi
Memilih karpet

Untuk kamu yang memiliki ruangan kantor sendiri, ada banyak dekorasi interior penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah pemilihan karpet yang tepat. Karpet dapat menjadi penghias ruangan yang cantik di ruang kerjamu, lobby kantor atau ruang meeting.

Memilih karpet sekilas terlihat mudah, namun tahukah kamu bahwa karpet merupakan salah satu investasi besar. Jika kamu salah memilih karpet, maka kamu harus kembali mengeluarkan biaya besar untuk membeli karpet baru dan mengganti yang lama.

Ada berbagai macam jenis karpet, ukuran dan serta pilihan motif yang menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli karpet. Lalu, bagaimana cara memilih karpet yang benar?

Berikut tips memilih karpet yang tepat untuk dekorasi ruangan.

1. Jangka Waktu Pemakaian

Tentukan berapa lama perkiraan pemakaian karpet untuk ruanganmu. Misalnya saja kamu butuh karpet berkualitas tinggi yang mampu bertahan selama 15 tahun. Atau mungkin saja kamu hanya memerlukan karpet berkualitas biasa saja karena hanya akan dipakai selama jangka waktu sewa gedung/ruangan saja.

Baca juga:  7 Desain Ruang Tamu Minimalis dan Modern

2. Penampilan

Pilih corak dan warna yang cocok untuk ruangan dan citra perusahaan. Jika kamu ingin menggunakan ubin karpet, pastikan kamu memasukkan anggaran biaya untuk membeli dan memasangnya.

Ubin karpet memang mudah untuk dipasang, tapi jika ubin yang baru dipasang berdekatan dengan ubin yang lama maka akan terlihat mencolok. Cara menyiasatinya adalah dengan mendesain lantai secara khusus. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam corak ubin yang dipasang secara selang-seling.

3. Pencahayaan

Minta beberapa contoh dan ingat untuk pesan sampel karpet yang besar. Dengan demikian kamu bisa mencobanya untuk dipasang di ruangan kantor dan disesuaikan dengan pencahayaan yang ada. Pencahayaan akan mempengaruhi tampilan dan suasana sebuah ruangan.

4. Furnitur di Ruangan

Pastikan karpet yang kamu pilih cocok dengan ruangan dan furnitur di dalamnya. Jangan sampai karpet pilihanmu malah sama sekali tak cocok dengan desain dan dekorasi ruang kantor.

5. Uji Coba

Jangan lupa untuk mencoba mengotori karpet pilihan dengan beberapa jenis noda yang biasa ditemukan di ruanganmu. Lihat apakah karpet tersebut sulit dibersihkan dan semudah atau sesulit apa untuk membersihkannya. Beberapa jenis bahan karpet mudah untuk dibersihkan namun ada juga yang sulit.

Baca juga:  Kreasi Unik Menghias Dinding Kamar Jadi Lebih Berwarna

Sumber :
DPMCare: Choosing the Right Carpet for Your Office Building

Share this

Leave a Reply

shares