was successfully added to your cart.

Tips Dekorasi Ruang Meeting Yang Produktif

By February 26, 2017Dekorasi
Ruang Meeting Produktif

Selain ruangan kerja, dekorasi ruang meeting juga sangat penting untuk diperhatikan. Ruangan ini merupakan tempat bertemu dan berkumpulnya para rekan kerja serta tamu dari luar perusahaan untuk saling berdiskusi dan mengambil keputusan.

Oleh karenanya perlu untuk mendesain dan mendekorasi ruang meeting agar mampu menciptakan sebuah lingkungan yang kondusif. Bagaimana caranya?  Anda perlu mempertimbangkan kegunaan ruang meeting tersebut, apakah untuk meeting kecil internal, meeting dengan klien, konferensi, private atau dengan pihak eksternal.  Setelah mengetahui fungsi ruang meeting tersebut, baca empat hal berikut ini :

1. Pasang Peredam Suara Ruangan

Pada banyak bangunan, bahan peredam digunakan untuk bermacam-macam ruang. Bahan ini sangat berguna untuk ruang meeting karena mampu mengurangi suara gangguan sehingga membuat pembicaraan dalam ruangan terdengar lebih jelas.

Untuk memastikan suara gangguan benar-benar hilang, tutupi dinding dan langit-langit dengan bahan peredam. Bila perlu, kamu bisa memasang karpet yang akan semakin meredam suara mengganggu.

2. Sesuaikan Peredam dengan Kebutuhan Ruangan

Setiap kantor dan pemilik serta karyawannya memiliki kepentingan ruangan yang berbeda-beda. Peredaman atau penyerapan suara yang berlebihan akan membuat ruangan tersebut “mati”. Sehingga pilih dan gunakan material akustik yang sesuai dengan kebutuhan kantormu.

Baca juga:  Dekorasi Natal Sederhana untuk di Rumah

Jika tidak ingin “kaku” pilih material akustik yang bisa dijadikan dekorasi ruang meeting. Cara ini tidak mengharuskanmu menutupi semua bagian permukaan dinding dan langit-langit yang memakan biaya dan tenaga lebih banyak.

3. Tutupi Area Tertentu di Dinding

Material akustik yang dimanfaatkan sebagai peredam dan aksesoris terkadang tak sepenuhnya menutupi dinding. Sehingga masih terdapat kemungkinan meeting kamu terganggu dengan suara-suara pantulan.

Pastikan untuk menutupi dinding yang saling berdekatan untuk menangkap suara pantulan antar dinding paralel. Jika tertutupi, maka suara dalam ruangan akan semakin jernih dan mengurangi gema.

4. Perhatikan Langit-Langit

Sementara itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi menarik pada langit-langit agar tak terlihat membosankan. Misalnya tambahkan peredam suara berbentuk unik yang bisa digantung selain peredam yang ditempel secara keseluruhan. Cara ini secara signifikan dapat mengurangi gema.

Sumber:
Kireiusa: 4 Tips To Create More Productive Conference Rooms

Share this

One Comment

Leave a Reply

shares