was successfully added to your cart.

Tempat Nongkrong #Instagramable di Jogja

By May 8, 2017Destinasi
tempat nongkrong di jogja

Tahukah kamu bahwa Yogyakarta saat ini tak hanya dikenal dengan seni dan budayanya saja lho. Sekarang wisata kuliner di Jogja menjadi pilihan alternatif untuk menikmati indahnya sudut kota dengan asyik bersama teman-teman atau pasangan kamu.

Cafe dan tempat nongkrong di Jogja belakangan kian berkembang pesat, dengan perpaduan konsep vintage dan modern membuat tempat nongkrong ini Instagramable, asyik buat hangout dan foto-foto.

Ternyata, budaya nongkrong di Jogja sudah terbentuk sejak lama, itulah kenapa banyaknya angkringan enak dan tempat ngopi dari kota istimewa ini. Jadi, tempat nongkrong di Jogja nggak kalah dong sama tempat hits di Jakarta maupun tempat ngopi di Bandung.

Nah, berikut tempat nongkrong di Jogja yang Instagramable banget dan harus kamu datangi.

cari stiker lucu

1. Blanco Coffee & Books

tempat nongkrong di jogja blanco coffeevia: senengbangetmakan.wordpress.com

Blanco Coffee & Books menjadi salah satu tempat nongkrong di Jogja yang kini sering dikunjungi anak-anak muda pencinta kopi. Selain rasa sajian kopinya yang gak kalah dari tempat ngopi lain, Blanco Coffee & Books memiliki desain cafe yang minimalis dan keren, yang pasti instagramable banget.

Agar pengunjung tidak merasa bosan dan asyik sendiri dengan gadget, cafe ini menyediakan koleksi buku-buku bacaan bagus yang bisa dibaca dengan bebas. Selain itu, suasana yang tenang dan nyaman membuat cafe ini menjadi tempat ngerjain tugas bagi pengunjung yang datang.

Range harga yang ditawarkan cukup relatif murah, sekitar IDR 16.000 – 30.000.

Alamat:
Blanco Coffee & Books
Jl. Kranggan No.30
Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
Phone: +62 274 2923354
Instagram: @blancoyk
Jam Buka: 07.00 – 01.00

2. Tempo Gelato

tempat nongkrong di jogja tempo gelatogelato di sini juara banget, via dontouchmyfood.blogspot.co.id

Menikmati segarnya gelato di cuaca yang panas ini mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Di Tempo Gelato Yogyakarta kamu bisa memesan gelato dengan banyak varian rasa, menggiurkan dan harganya pun cukup terjangkau.

Tempo Gelato didesain bergaya vintage dengan penggunaan meja dan kursi kayu, serta dinding batu bata terekpos yang dibiarkan alami. Kamu bisa melihat sederetan foto orang-orang yang sedang menikmati gelato dan juga perjalanan gelato itu sendiri dari zaman ke zaman yang dipajang dengan menggunakan bingkai kecil.

Untuk kisaran harga masih cukup terjangkau, sekitar IDR 20.000 – 115.000.

Alamat:
Tempo Gelato
Jl. Prawirotaman No.43
Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta
Phone: +62 274 373272
Instagram: @tempogelato
Jam Buka: 10.00 – 22.00

3. Kalimilk

tempat nongkrong di jogja kalimilksalah satu tempat hits di jogja yang harus kamu kunjungi, via kalimilk.co.id

Buat kamu pencinta susu, wajib datang ke tempat nongkrong di Jogja yang bernama Kalimilk ini. Di sini kamu bisa memesan beragam menu minuman susu dengan banyak varian rasa. Interior cafe yang cukup luas dan bergaya modern ini membuat nyaman untuk berlama-lama nongkrong.

Baca juga:  7 Cara Tetap Makan Sehat di Hari Lebaran

Untuk diketahui, pelanggan Kalimilk punya nama sebutan tersendiri yakni Neneners yang bisa diartikan sebagai peminum susu. Itulah sebab dibuatnya dinding besar bertuliskan ‘Neneners’ yang sering dijadikan objek foto dan terkenal di Instagram.

Selain itu, pada area “no smoking” terdapat signage lucu yang bertuliskan “Neneners Tanpa Asap” dengan gambar sapi yang sedang merokok. Ada banyak spot untuk foto di Kalimilk, hampir setiap dinding memiliki gambar dan tulisan-tulisan unik.

Pelanggan dapat memilih susu ukuran gelas besar atau sedang dengan harga yang sangat terjangkau. Semua menu di tempat ini cukup relatih murah, berkisar IDR 6.000 – 20.000.

Alamat:
Kalimilk
Jl. Kaliurang KM. 4.9
Yogyakarta
Phone: +62 274 888999
Instagram: @kalimilk
Jam Buka: 09.00 – 22.00

4. Epic Coffee

tempat nongkrong di jogja epic coffeecocok untuk kumpul reuni nih, via instagram.com/epic_coffee

Ini dia tempat nongkrong dan ngopi di Jogja yang asyik. Di sini kamu bisa banget menikmati kopi sambil bersantai, baik indoor ataupun outdoor. Kapan lagi kamu bisa menikmati kopi dan makanan kecil lainnya di bawah pohon rindang dan beralaskan rumput hijau yang sejuk kayak gini.

Cafe ini mengadaptasi desain gaya industrial yang dikombinasikan dengan furnitur vintage sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong Instagramable di Jogja. Epic Coffee ingin menceritakan sebuah perjalanan biji kopi, mulai dari ditanam hingga proses digiling untuk langsung diseduh.

Karena itu mereka memasang pajangan besar berbentuk lingkaran yang berisi proses pembuatan kopi. Di samping itu, pengunjung yang datang bisa juga berbelanja furnitur dan aksesoris rumah di Epilog Furniture.

Harga yang ditawarkan di sini masih cukup terjangkau, mulai dari kisaran IDR 30.000 – 70.000.

Alamat:
Epic Coffee
Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29 KM 7.5
Yogyakarta
Phone: +62 274 4530704
Instagram: @epic_coffee
Jam Buka: 10.00 – 23.00

5. Roaster and Bear

tempat nongkrong di jogja roaster and beartempatnya cozy dan nyaman, via ceritamakan.com

Roaster And Bear bisa dibilang tempat impian para penikmat kopi yang juga menyukai hal-hal yang imut. Sesuai dengan namanya, cafe ini didesain dengan ornamen-ornamen bertema beruang.

Tak hanya itu, terdapat mural dengan gambar enam beruang besar pada dinding dalam cafe. Lalu pada dinding lainnya digantung lukisan-lukisan kartun bergambar karakter beruang. Cocok untuk dijadikan tempat foto-foto yang instagramable.

Untuk desain interiornya, cafe ini bertemakan kayu dan besi dengan sentuhan vintage. Terdapat sofa dan boneka beruang berukuran besar sehingga kamu akan tetap nyaman untuk duduk berlama-lama di sini.

Range harga makanan dan minuman mulai dari IDR 12.000 – 55.000.

Alamat:
Roaster and Bear
Jl. Pangeran Mangkubumi No. 52
Yogyakarta
Phone: +62 274 2920027
Instagram: @roasterandbear
Jam Buka: 07.00 – 23.00

6. Lokal Hotel & Restaurant

tempat nongkrong di jogja lokal restobagian dalam lokal resto, via twitter.com/lokal_id

Cafe dengan desain interior modern klasik ini semakin ramai dan terkenal sejak digunakan sebagai lokasi syuting film AADC 2. Lokal Resto dirancang dengan desain yang unik dan berbeda sehingga banyak dikunjungi oleh anak muda kekinian di Kota Jogja.

Baca juga:  Sejarah dan Filosofi Ketupat dalam Tradisi Lebaran

Lantai yang bercorak warna-warni dan sebagian dinding dihias dengan seni graffiti bertuliskan Jogjakarta, semakin menegaskan kalau tempat nongkrong yang satu ini memang hits banget.

Meskipun gaya dan furnitur yang digunakan sudah cukup modern, namun Lokal Resto tak melupakan cita rasa lokal dengan menyediakan cemilan (snack) lokal yang disimpan dalam toples tradisional.

Untuk harga makanan dan minuman masih terjangkau yang berada dikisaran IDR 25.000 – 50.000.

Alamat:
Lokal Hotel & Restaurant
Jl. Jembatan Merah No. 104C
Yogyakarta
Phone: +62 274 524334
Website: lokalindonesia.com/restaurant/
Jam Buka: 07.00 – 23.00

7. Klinik Kopi

tempat nongkrong di jogja klinik kopipengunjung duduk lesehan sambil menikmati kopi, via klinikkopi.wordpress.com

Satu lagi tempat nongkrong di Jogja yang semakin hits dan ramai pengunjung karena dijadikan lokasi syuting AADC 2, yaitu Klinik Kopi. Tempat nongkrong yang asyik buat ngopi ini tidak seperti cafe lainnya dengan bangunan besar dan keren, melainkan mirip sebuah rumah yang nyaman dan didominasi dengan tanaman.

Terdapat beberapa furnitur yang menghiasi Klinik Kopi, salah satunya adalah foto-foto tentang sejarah biji kopi. Pemilik Klinik Kopi ingin agar pelanggan mengerti tentang biji kopi, mulai dari proses penanaman, jenis biji kopi, aroma, hingga bagaimana biji kopi digiling dan siap diseduh.

Klinik Kopi bisa dibilang sebagai tempat nongkrong murah meriah di Jogja. Pasalnya, untuk menikmati kopi khas Indonesia yang nikmat ini cukup murah dengan kisaran IDR 10.000 – 15.000.

Alamat:
Klinik Kopi
Jl. Kaliurang KM. 7.8
Gang Bima, Sinduharjo, Yogyakarta
Phone: +62 813-9278-4240
Instagram: @klinikkopi
Jam Buka: Senin – Sabtu 16.00 – 20.00 (last order)

Nah, segitu dulu list tempat ngopi dan tempat nongkrong enak di Jogja yang bisa Decodeko kasih tau sementara. Ada yang mau nambahin? Langsung komen di bawah ya.

Share this

Leave a Reply

shares