was successfully added to your cart.

Tempat Nongkrong #Instagramable di Bandung

By May 11, 2017Destinasi
tempat nongkrong di bandung

Tempat nongkrong di Bandung memang sering menjadi tren di Instagram. Media sosial yang satu ini selalu diramaikan oleh kehadiran tempat ngopi yang kece dan keren dari kota kembang.

Memang bukan karena tempatnya saja yang asyik, makanan dan minumannya pun memiliki rasa yang enak. Di samping interior dan dekorasi yang Instagramable, maka nggak heran kalau tempat nongkrong di Bandung selalu ramai dibicarakan di media sosial.

Nah, biar kamu nggak bingung harus nongkrong dimana, berikut 7 tempat nongkrong instagramable di Bandung yang bisa kamu datangi. Nomor 3 asyik buat ngopi dan foto-foto.

1. Wild Grass

tempat nongkrong di bandung wild grassngopi sore sambil menikmati sejuknya udara Kota Bandung

Tempat ngopi di Bandung selalu menyenangkan, ada banyak tempat menarik dengan konsep yang bagus dan salah satunya adalah cafe Wild Grass di daerah Ciumbuleuit.

Wild Grass adalah salah satu brand restoran/cafe yang dikelola oleh Altima Group. Terletak berdekatan dengan Miss Bee Providore, Wild Grass menawarkan berbagai macam menu western seperti pasta, pizza, burger, steak, sandwich dan lain-lain.

Restoran ini memiliki konsep semi terbuka dengan halaman yang cukup luas, kamu bisa menikmati udara Bandung yang sejuk ditemani segelas kopi hangat yang nikmat.

Lalu untuk bagian interiornya, cafe ini cenderung berkonsep vintage dengan dinding batu bata, dan ornamen yang didominasi warna hitam.

Selain itu, di area halaman luar terdapat bar yang terlihat seperti rumah kaca. Untuk makanan di sini, secara keseluruhan cukup enak dan harganya masih terjangkau.

Tempat ini menjadi rekomendasi buat kamu yang suka foto-foto cantik untuk diunggah ke Instagram.

Alamat:
Wild Grass
Jl. Kareumbi No.10
Ciumbeluit, Bandung
Phone: (+6222) 82602940
Instagram: @wildgrassresto
Jam Buka: 08.00 – 22.00
Lihat Lokasi di Google Maps

bannerblog stiker lucu

2. One Eighty Coffee & Music

tempat nongkrong di bandungOne Eighty Coffeeminum kopi di tengah kolam, via lulabyspoon.com

Bingung cari tempat nongkrong atau tempat ngopi yang lagi hits di Bandung? One Eighty Coffee & Music mungkin menjadi pilihan yang tepat. Bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Bandung, Decodeko merekomendasikan tempat ini sebagai cafe unik yang harus dikunjungi.

Bisa dibilang cafe ini memiliki konsep yang berbeda, dengan menggabungkan vertical garden, pepohonan hijau dan kolam di dalam cafe, membuat tempat ini memiliki ciri khas tersendiri dari cafe lainnya.

Di sini, kamu bisa duduk santai di tengah kolam sambil nyeruput secangkir kopi dan juga berbasah-basah ria. Selain itu, tempatnya Instagramable banget buat foto-foto.

Pada lantai dua, kamu akan menemukan panggung kecil yang disediakan untuk live music. Selain kopi, One Eighty cafe juga menyajikan menu makanan mulai dari pasta, pizza, salad, sandwich, steak, sampai menu sarapan, makan siang dan makan malam.

Alamat:
One Eighty Coffee & Music
Jl. Ganesha No.3 Bandung
Phone: +62822 18000155
Instagram: @oneeightycoffee
Jam Buka:
Senin – Kamis & Minggu 08.00 – 23.00
Jumat – Sabtu 08.00 – 00.00
Lihat Lokasi di Google Maps

3. Mimiti Coffee & Space

tempat nongkrong di bandung mimiti coffee spacecoffee shop dengan desain minimalis, mixedupalready.com

Terletak di daerah Setiabudi, Bandung, Mimiti Coffee & Space menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung yang sedang hits sekarang ini. Kedai kopi yang masih terhitung baru ini buka dari jam 8 pagi setiap harinya, pas buat kamu yang suka menikmati kopi di pagi hari.

Baca juga:  5 Cara Menjaga Produktivitas Saat Ramadhan

Cafe dengan konsep minimalis modern menggunakan dinding dan lantai beton yang terekspos ini memiliki area outdoor yang cukup luas. Kamu bisa memilih untuk duduk di area outdoor di bawah pepohonan rindang, menikmati udara sejuk Kota Bandung meskipun siang hari.

Selain tempatnya yang instagenik untuk foto Instagram, secara keseluruhan cafe ini layak untuk menjadi tujuan liburan kamu selama di Bandung. Decodeko yakin aktifitas ngopi-ngopi cantik kamu bersama sahabat akan makin asyik.

Alamat:
Mimiti Coffee & Space
Jl. Karang Sari No.1
Setiabudi, Bandung
Phone: +62 813-2136-0798
Instagram: @mimiticoffee
Jam Buka: 08.00 – 20.00
Lihat Lokasi di Google Maps

4. Hummingbird Eatery

tempat nongkrong di bandung hummingbird eateryvia: only1ivy.blogspot.co.id

Cafe yang terletak di jalan Progo ini merupakan bagian dari guest house dengan interior menarik. Desainnya yang vintage didominasi aksen kayu dan dibalut dengan tema burung hummingbird, menambah suasana jadi terasa hangat dan cozy.

Hummingbird bisa dibilang salah satu cafe unik di Bandung yang menawarkan menu makanan western terbaik, seperti garlic butter, spaghetti creamy salmon, hamburg steak dan lain-lain.

Sebagai informasi, Jalan Progo berada di tengah Kota Bandung dan cukup dekat dengan Gedung Sate, letaknya yang strategis tak heran bila cafe ini menjadi tempat nongkrong di Bandung sekaligus tempat makan favorit yang banyak direkomendasikan warganet di media sosial.

Untuk harga makanan dan minuman di sini masih cukup terjangkau, berkisar IDR 30.000 – 50.000

Alamat:
Hummingbird Eatery
Jl. Progo No.14
Citarum, Bandung
Phone: +62 22 4212582
Instagram: @hummingbird_eatery
Jam Buka: 07.00 – 23.00
Lihat Lokasi di Google Maps

5. Maja House

tempat nongkrong di bandung maja houseada yang belum pernah ke maja house? via jakarta100bars.com

Kurang afdol rasanya kalau tidak memasukkan Maja House ke dalam daftar tempat nongkrong Instagramable di Bandung. Maja House ini salah satu tempat makan atau cafe di Bandung yang hits sampai sekarang.

Resto yang masih satu bagian dari Hotel Stevie G berlokasi di Jalan Sersan Bajuri no 72, tidak begitu jauh dengan tempat wisata Kampung Gajah Wonderland.

Selain menawarkan makanan yang enak, di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah perbukitan Kota Bandung. Tempat ini cocok untuk arisan keluarga, kumpul bareng teman, atau bisa juga kamu jadikan referensi sebagai cafe romantis di Bandung.

Alamat:
Maja House
Jl. Sersan Bajuri No.72
Cihideung, Bandung
Phone: +62 828-1903-5712
Instagram: @majahouse
Jam Buka: 11.00 – 00.00
Lihat Lokasi di Google Maps

6. Selasar Sunaryo Art Space

tempat nongkrong di bandung selasar sunaryotempat ngopi yang artsy banget di Bandung, infobdg.com

Buat penyuka seni, mau nongkrong yang berseni? Selasar Sunaryo Art Space tempatnya. Selasar Sunaryo merupakan sebuah art gallery yang terletak di daerah Dago Pakar, Bandung.

Tempat ini sengaja dibangun untuk memajang karya-karya seni dari Sunaryo dan juga seniman terkenal lainnya. Selain menjadi destinasi bagi kalangan pecinta seni, tempat ini juga ramai dikunjungi oleh para mahasiswa untuk berkumpul dan mengerjakan tugas kuliah.

Baca juga:  6 Toko Buku Independen Terbaik di Jakarta

Pasalnya, cafe ini dikelilingi pemandangan alam yang indah dan udara sejuk Kota Bandung memang menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu bisa duduk santai di kursi kayu cafe ini dan memesan menu favoritnya, yaitu Kopi Selasar. Kopi dengan perpaduan jahe segar, susu dan foam. Urusan nongkrong dan ngopi bersama teman-teman dijamin makin seru.

Untuk urusan harga kamu tak perlu khawatir, Selasar masih tergolong tempat nongkrong murah di Bandung. Minuman dan makanannya cukup terjangkau dengan kisaran IDR 18.000 – 50.000

Alamat:
Selasar Sunaryo Art Space
Jl. Bukit Pakar Timur No.100
Bandung
Phone: 62 22 2507939
Instagram: @selasarsunaryo
Jam Buka: 08.00 – 20.00
Lihat Lokasi di Google Maps

7. Fabrik Eatery and Bar

tempat nongkrong di bandung the fabrik eaterysaat ini fabrik mengusung tema ,via bandung.panduanwisata.id

Fabrik Eatery and Bar berlokasi di Jalan L. L. R.E. Martadinata No.107 (Jl Riau) merupakan tempat nongkrong yang lagi happening di Bandung, sejak kemunculannya selalu ramai. Cafe ini cocok buat kamu yang ingin menghabiskan malam minggu bersama teman-teman.

Terletak persis bersebelahan atau bisa dibilang menyatu (masih satu atap) dengan concept store Widely Project, Fabrik menawarkan menu yang cukup menggoda, hidangan dengan nuansa makanan western, italian dan juga asian.

Bukan hanya makanannya saja yang menggoda, cafe dengan interior vintage unfinished ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang cukup Instagramable buat kamu berfoto-foto ria.

Selain itu, Kamu juga bisa melihat-lihat dan belanja pakaian, sepatu, tas dan lainnya di Widely Project.

FYI, Fabrik saat weekend biasanya dipenuhi pengunjung dan terkadang kamu harus waiting list untuk bisa dapat meja. Untuk harga makanan di Fabrik Eatery masih tergolong standar, mulai dari IDR 25.000 – 75.000

Alamat:
Fabrik Eatery and Bar
Jl. L. L. R.E. Martadinata No.107
Bandung
Phone: +62 22 7107107
Instagram: @fabrikeatery
Jam Buka: 10.00 – 00.00
Lihat Lokasi di Google Maps

Gimana, dari semua tempat nongkrong di Bandung yang Decodeko sebutkan di atas, mana yang paling Instagramable? Atau buat kamu yang berdomisili di Jakarta, udah tau tempat nongkrong yang lagi happening di Jakarta saat ini?

Share this

Leave a Reply

shares