was successfully added to your cart.

Meja Kerja Berantakan? Lakukan 6 Solusi Kreatif Ini

By April 14, 2017Uncategorized
meja kerja berantakan

Meja kerja berantakan? Banyaknya pekerjaan dan tanggung jawab seorang karyawan membuat mereka terkadang melupakan kerapihan meja kerja masing-masing. Kertas yang menumpuk, dokumen berantakan, dan juga tempelan notes serta ATK yang terletak tidak pada tempatnya sering kita jumpai.  Hal ini sering kali membuat karyawan ybs. pusing dan bisa jadi menambah beban mental karyawan ybs. tanpa disadari.

Tapi tenang saja, masih banyak cara mudah untuk mengatasi meja kerja yang berantakan. Lakukan 6 solusi kreatif ini untuk membuat meja kerjamu kembali tertata rapi.

1. Jendela

solusi kreatif meja kerjaJika Anda cukup beruntung punya jendela di dekat meja kerja Anda, gunakan jendela itu atau jika Anda tidak memiliki jendela gunakan  barang yang bercelah. Kamu bisa meletakkan surat-surat atau dokumen yang belum dibaca di barang tersebut.

2. Printer

solusi kreatif menata meja kerjaJangan letakkan printer di kolong meja seperti yang banyak dilakukan orang lain. Selain berantakan, printer yang berukuran besartersebut juga tidak enak untuk dipandang, mengurangi ruang gerak serta mengganggu. Sediakan spot khususuntuk menyembunyikan printer, misalnya di laci, lemari atau rak.

3. Pegboard

pegboardAgar ATK tersimpan rapi dan mudah dicari, manfaatkan pegboard (papan berlubang) untuk digunakan sebagai gantungan minimalis. Gantung perlengkapan ATK seperti gunting, selotip, pulpen dan sebagainya.

4. Bangku Multifungsi

bangku multifungsiMeja kerja berantakan mungkin karena memang terlalu banyak barang di atas meja yang sempit.  Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membeli dan membawa bangku khusus yang bisa digunakan secara multifungsi. Misalnya saja bangku itu memiliki laci untuk menyimpan barang-barang keperluanmu di kantor.

5. Pembatas Laci

pembatas laciUntuk menghindari meja kerja berantakan, sekat laci dapat membantu Anda menyimpan dan mencari barang.  Sekat laci dapat terbuat dari karton keras atau kardus. Dengan begini barang-barangmu akan terlihat dan tersimpan dengan rapi.

6. Alas Gelas

Cara lain untuk mengatasi meja kerja berantakan adalah dengan memanfaatkan alas gelas lama (lebih baik jika terbuat dari bahan gabus) untuk menyimpan pulpen dan pensil. Cukup gabungkan lima atau enam alas gelas, lubangi setiap alas gelas dengan menggunakan gunting kemudian lem di bagian yang sama.

Selain ide kreatif di atas, silahkan juga membaca ide kreatif mendekorasi ruang kerja agar keseharian Anda dalam bekerja menjadi lebih menyenangkan.

Sumber :

https://www.realsimple.com/home-organizing/organizing/organizing-home-office/diy-desk-organization

http://organizationjunkie.com/2016/05/25/12-easy-ways-organize-desk/13/

Share this

Leave a Reply

shares