was successfully added to your cart.

Inilah Cara Membuat Rumah Nyaman Sederhana

By September 4, 2017Dekorasi
rumah nyaman

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah nyaman dan selaras. Misalnya, penggunaan furnitur, pemilihan warna cat dinding, pencahayaan pada ruangan, tata letak furnitur dan sebagainya.

Tertarik untuk mengetahui bagaimana cara untuk membuat rumah nyaman dan menyenangkan? Perhatikan beberapa hal berikut ini:

Pencahayaan yang Lembut

Pencahayaan adalah hal penting untuk membuat rumahmu terasa lebih nyaman. Pastikan bahwa setiap ruangan memiliki sumber pencahayaan alami dari luar dan hindari untuk menggunakan gorden gelap atau tanaman gantung yang menutupi jendela.

Pencahayaan alami akan mengharmonisasikan suasana di rumahmu. Pilih motif gorden sesuai selera namun pastikan tetap berwarna cerah sehingga cahaya bisa menembusnya.

Jika rumahmu tidak memiliki jendela berukuran besar dan kamu tidak bisa mendapatkan pencahayaan alami, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan lampu buatan untuk menciptakan suasana hangat.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan lampu sorot berukuran kecil yang mengarah ke benda-benda dekorasi berukuran kecil.

Gunakan Warna Hangat pada Dinding Rumah

Pemilihan warna dinding rumah yang tepat adalah salah satu cara yang tak boleh disepelekan. Dinding rumah dan furnitur atau benda dekorasi lain sebaiknya berwarna hangat seperti merah, kuning, oranye, biru atau hijau.

Selain membuat rumah nyaman, pilihan warna tersebut akan membuat sudut ruangan tampak lebih lebar.

Gunakan Dekorasi yang Natural

Pilih dan gunakan dekorasi berupa bunga yang diletakkan dalam vas kecil atau wallpaper dengan motif floral untuk mempercantik rumahmu. Elemen tersebut bisa menambah kesegaran, aroma yang enak dan kesan yang naturaluntuk rumahmu.

Furnitur yang Nyaman

Ingat bahwa semua motif harus selaras dan konsisten, sehingga hindari motif yang terlalu “nabrak” termasuk pada motif dan warna furnitur. Pilihlah furnitur yang modern atau vintage, sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa berkreasi dengan mendaur ulang barang tak terpakai untuk memberikan sentuhan yang lebih personal.

Kemudian, tambah kenyamanan rumah dengan menyediakan karpet dan beberapa bantal di sofa yang nyaman. Dengan cara ini, kamu akan benar-benar merasa seperti berada di rumah yang nyaman.

Tips

Gunakan lampu dengan daya 20 watt per meter persegi untuk memberikan pencahayaan lembut dan menciptakan suasana yang hangat, serta nyaman di setiap bagian rumah.

Sumber:
OneHowTo: How To Make My House Feel More Homey

Leave a Reply