was successfully added to your cart.

10 Makhluk Menyeramkan di Hari Halloween

By October 21, 2017Feature
makhluk menyeramkan halloween

Hari Halloween identik dengan berbagai macam hal yang menyeramkan, dimulai dari cerita horor, tradisi-tradisi kuno yang aneh, pesta kostum menyeramkan, makanan dan minuman tematik hingga ke makhluk menyeramkan yang sering diceritakan ketika Halloween.

Tidak hanya hantu biasa, namun ada 10 makhluk menyeramkan lainnya yang sering “hadir” saat hari Halloween yang dijamin bisa menakutkanmu:

1. Vampir

Jika kamu mendengar kata vampir, mungkin saja yang ada di bayanganmu adalah sosok pria tampan yang menarik hati banyak wanita seperti tokoh Edward Cullen dalam serial Twilight.

Namun vampir yang dimaksud di sini adalah makhluk jelmaan binatang kelelawar menyeramkan yang menghisap darah dan memakan otak manusia.

Pada abad pertengahan, bangsa Eropa percaya bahwa anggota keluarga mereka menghilang karena diculik atau dibunuh oleh vampir. Hal ini sebenarnya merupakan mitos yang faktanya mengarah pada adanya wabah penyakit tuberkulosis yang menyebar saat itu dan membunuh banyak orang.

2. Zombie

Bangsa yang hidup pada abad pertengahan percaya bahwa budak yang berusaha melepaskan diri dari siksaan perbudakan dengan bunuh diri akan benar-benar menjadi mayat yang membusuk, alias zombie. Mereka kemudian dikutuk untuk menghantui orang-orang yang mereka tinggalkan selamanya.

Selama berabad-abad zombie “berevolusi” menjadi monster liar yang tak kenal lelah untuk menyerang mangsanya dan memakan otak mereka sambil menyebarkan virus mematikan.

3. Hantu

Tentu saja hantu adalah sosok makhluk yang pasti disebutkan pada saat perayaan Halloween, bahkan hantu juga sering dibicarakan di waktu selain Halloween dan di kesempatan apapun.

Baca juga:  Tipe-Tipe Desainer dan Perbedaannya

Khususnya pada hari Halloween, dipercaya bahwa jiwa-jiwa yang sudah meninggal kembali ke bumi dan berkeliaran di sekitar kita.

4. Robot Pembunuh

Makhluk menyeramkan lainnya yang ada pada hari Halloween adalah robot pembunuh yang bermula dari drama fiksi ilmiah pada tahun 1920 berjudul “Rossum’s Universal Robots”.

Robot pada film itu digambarkan menyerupai bentuk manusia yang lebih mirip cybord. Robot ciptaan manusia itu akhirnya memberontak melawan tuan mereka dan akhirnya membasmi umat manusia.

5. Alien

Mirip seperti hantu, gagasan mengenai adanya makhluk lain di luar bumi selain manusia yaitu alien, telah lama ada dan banyak orang mempercayainya. Alien digambarkan sebagai makhluk dengan “mode tempur” yang siap menguasai manusia dan bumi.

6. Mummy

Dapat dikatakan mummy adalah zombie jenis berbeda. Sebagai informasi, mumifikasi adalah praktik pemakaman di Mesir kuno ribuan tahun yang lalu. Orang yang telah meninggal akan dibungkus dengan lilitan kain putih dan diletakkan dalam makam dan diyakini bahwa beberapa mummy tertua ditemukan di Cile.

7. Manusia Serigala

Sosok manusia serigala sebenarnya sudah ada sejak lama, khususnya bagi kepercayaan agama Jerman kuno. Pasukan manusia serigala yang ganas itu dianggap sebagai serigala para dewa.

Seiring berjalannya waktu, agama Kristen mulai masuk dan menggantikan kepercayaan kuno tersebut. Namun kisah mengenai manusia serigala tetap ada menjadi bagian dari cerita rakyat hingga sampai akhir abad ke-19.

Baca juga:  Aplikasi Desain Kaos di Smartphone Android dan iOS

8. Malaikat Pencabut Nyawa

Menurut cerita kuno, malaikat pencabut nyawa digambarkan sebagai sosok kerangka tulang yang mengenakan jubah hitam yang sesuai dengan asosiasi kegelapan di Eropa.

Mereka berhubungan dengan hal-hal seperti kematian, upacara penguburan, mayat dan kerangka tulang yang membusuk. Namun sebenarnya, banyaknya kematian di Eropa saat itu disebabkan oleh penyakit dan virus mematikan yang menyebar.

Gagasan yang mengatakan mencabut nyawa dengan sabit atau alat panen juga sesuai dengan keadaan masyarakat agraris kala itu, di mana sebagian besar masyarakat hidup dengan bercocok tanam (menggunakan alat panen).

9. Penyihir

Mirip seperti manusia serigala, sosok penyihir juga sudah dikenal dalam sejarah ribuan tahun lalu. Penyihir merupakan sosok makhluk yang jahat, tidak bisa dipercaya dan ditakuti banyak orang. Penyihir berkeliaran di sekitaran manusia dan dapat langsung dikenali dengan mudah.

10. Badut Menyeramkan

Sosok badut tak selamanya dianggap lucu dan menyenangkan, namun juga menakutkan. Sosok badut yang menyeramkan dimulai oleh pertunjukan opera “Pagliacci” pada tahun 1892 yang mengisahkan tentang badut yang melakukan pembunuhan.

Sumber:
Cnet: Origins Stories of 10 Classic Halloween Monster

Share this

Leave a Reply

shares