was successfully added to your cart.

4 Cara Kreatif Menggunakan Stiker Untuk Branding

By April 4, 2016Desain
stiker untuk branding

Salah satu alasan Anda perlu mencoba secara kreatif menggunakan stiker untuk  branding adalah untuk memperluas jangkauan brand Anda.  Bagaimana caranya?

Pertama, ambil konsumen primer dan manfaatkan mereka sebagai “brand ambassador”.  Desain stiker yang menarik dan sebarkan stiker itu untuk meningkatkan awareness akan brand Anda. Berikut adalah tips-tips agar proses ini berjalan dengan efektif :

1. Dekati Pemilik Bisnis(UKM) Lokal

Apakah Anda pernah ke bisnis/toko/ukm lokal dan melihat setumpuk brosur untuk konsumen? Tanyakan apakah mereka ingin mengunakan stiker juga sebagai salah satu media pemasaran. Pilih tempat dimana banyak orang berkumpul, seperti: cafe, toko musik, bahkan tempat praktek dokter gigi!

2. Manfaatkan Kaum Remaja

Anak-anak menyukai stiker, dan terkadang bisa juga dijadikan penghubung dengan orang tua mereka untuk mempengaruhi keputusan pembelian orang tua. Jika produk Anda dan stiker memiliki segmen pasar usia yang sama, kenapa tidak membuat event untuk mereka? Berikan stiker gratis kepada anak-anak untuk mengenalkan brand Anda kepada orang tua mereka secara tidak langsung.

3. Manfaatkan Network Anda

Anggota keluarga, teman dan klien bisa menjadi bagian dari perantara untuk pemasaran bisnis Anda. Stiker adalah salah satu alat pemasaran yang cukup murah. Jadi jangan pelit. Cobalah untuk memesan dalam jumlah banyak dan bagikan setiap kali Anda bertemu dengan orang-orang tersebut setiap harinya. Lakukan hal ini dengan santai dan tidak terlihat terlalu memaksa. Pada gilirannya, ini bisa memberikan efek jangkauan pemasaran yang lebih luas.

Baca juga:  10 Font Wedding untuk Desain Undangan Pernikahan

4. Jangan Lupakan diri Anda dan Karyawan

Anda dan karyawan adalah orang paling pertama yang harus mempromosikan bisnis Anda. Bagikan stiker kepada seluruh karyawan. Tempelkan pada mobil dan barang-barang pribadi Anda. Tempelkan satu di kaca mobil, satu di notebook, satu lagi di tumbler dan jadikan stiker sebagai alternatif business card. Tidak perlu mewajibkan pemasangan stiker tersebut namun ajak karyawan Anda untuk ikut berpartisipasi dalam hal ini. Kirimkan juga stiker bersama dengan surat ke rekan bisnis perusahaan lain.

Menggunakan stiker untuk branding adalah salah satu cara menunjukkan ke konsumen bahwa Anda serius dengan bisnis yang dijalani, selain itu juga menyampaikan bahwa Anda benar-benar memberikan dukungan penuh 100%. Beberapa konsumen yang baru mungkin akan meminta sebagian stiker. Manfaatkan momentum ini sebagai salah satu peluang promosi gratis.

Desain stiker sangat menentukan karena Anda hanya memiliki waktu beberapa detik saja untuk mengesankan calon konsumen Anda. Informasi perusahaan Anda harus bisa terlihat jelas dan mudah dibaca.

Calon audiens Anda akan melihat representasi visual dari bisnis Anda disini. Apakah stiker itu ditempel pada kaca mobil, di bemper, pada gadget seperti laptop, smartphone dan tablet, amplop, kemasan dan banyak lagi.

Baca juga:  7 Contoh Kreatif Gunakan Stiker untuk Iklan

Jika mereka tidak mampu menangkap pesan Anda dalam beberapa detik saja, kesempatan Anda untuk membuat mereka tertarik mungkin hilang disaat stiker Anda tidak berhasil mengambil hati mereka.

Sumber:

http://tweakyourbiz.com/marketing/2014/08/07/4-creative-ways-use-stickers-decals-branding/

Share this

Leave a Reply

shares