was successfully added to your cart.

Kreasi DIY Toples Bekas

By March 5, 2017Uncategorized
toples bekas

Kali ini Decodeko akan mengajak kamu berkreasi dengan toples bekas, jadi, jangan langsung buang toples bekas yang ada di rumahmu. Selain susah didaur ulang secara alami, barang yang kamu anggap sampah tersebut sebenarnya memiliki banyak nilai manfaat.

Kamu bisa menyulap toples bekas menjadi sebuah barang baru, mulai dari pajangan, tempat makanan hewan peliharaan, wadah alat tulis, vas bunga dan sebagainya.

1. Botol/Toples Pesan

Botol Atau Toples PesanSiapkan beberapa pernak-pernik berukuran kecil seperti stiker, tali kecil daur ulang, pajangan buah berukuran kecil, pita dan atau kain perca, pasir imitasi dan kertas kecil untuk menuliskan pesan.

Bersihkan toples hingga tak meninggalkan kotoran apapun dan mulai berkreasi menempelkan pernak-pernik sesukamu. Kamu bisa menempelkan stiker lucu di badan toples dan mengikat pita atau kain perca di mulut toples.

Kemudian tempelkan pajangan buah kecil di pinggir atau tengah pita/kain perca untuk mempermanis tampilan. Isi setengah toples dengan pasir imitasi.

Tuliskan pesan yang ingin kamu sampaikan, gulung kecil dan masukkan ke dalam toples. Kamu bisa menambahkan hiasan lainnya sesuai keinginanmu seperti menggunakan kain flanel dan mengganti toples dengan botol bekas yang ada di rumah.

Baca juga:

2. Tempat Makanan Hewan Peliharaan

Tempat makan hewanSiapkan cat warna apa saja untuk mewarnai toples bekas. Letakkan kertas koran atau majalah tak terpakai untuk mengalasi toples ketika kamu mengecat toples. Pastikan toples kering seutuhnya.

Gambar dengan bebas di atas toples yang sudah kering. Misalnya kamu memelihara anjing, kamu bisa menggambar telapak kaki anjing dengan spidol permanen agar tak hilang ketika dicuci.

 

 

 

3. Vas Bunga

vas bungaUntuk membuat vas bunga, kamu memerlukan toples yang agak tinggi. Kemudian siapkan cat dengan beberapa warna untuk dilukiskan ke badan toples dan juga tali kecil daur ulang.

Cat seluruh badan toples dan diamkan hingga kering. Mulailah menggambar sesuai dengan keinginanmu. Tunggu lagi hingga kering, kemudian percantik mulut toples dengan menggunakan tali kecil (kamu juga bisa menggunakan pita atau kain perca). Selain bunga, kamu bisa menggunakan toples cantik ini sebagai wadah alat tulis atau wadah permen.

 

 

 

Sumber :

http://weekendcraft.com/journal/snowman-mason-jar-vase#_a5y_p=4626454

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/a1/09/c3/a109c31e10c049b3f474c89f8e7b56c3.jpg

https://kastyles.co

http://www.findingzest.com/diy-russian-tea-mason-jar-gift-with-photo-gift-tag.html

Share this

Leave a Reply

shares