was successfully added to your cart.

Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Sendiri

By November 30, 2017DIY
kartu ucapan natal

Natal adalah bukti kegembiraan yang tak dapat dibeli dengan uang dan juga menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan teman. Salah satu caranya yakni dengan memberi kejutan dengan kartu ucapan Natal yang didesain cantik.

Kartu ucapan Natal selalu hadir dan mewarnai kasih Natal, untuk itu kamu bisa membuat kartu yang berisi ungkapan selamat ini agar selalu dikenang selamanya.

Caranya cukup mudah, kamu bisa mengganti kartu Natal yang biasa dengan desain orisinal yang dibuat sendiri dengan sepenuh hati. Seperti beberapa contoh berikut ini.

1. Manfaatkan Kancing Bekas

kartu ucapan natal kancingKancing bajumu pernah copot atau di rumah tersimpan persediaan kancing? Daripada tidak terpakai lebih baik manfaatkan saja untuk menghias kartu natal buatanmu.

Apa saja yang harus kamu siapkan:

1. Kancing bekas warna-warni
2. Daun atau dahan kering
3. Lem
4. Pulpen atau pensil warna

Setelah memotong karton (atau bahan lainnya) untuk kartu, tempel dan rangkai beberapa kancing bekas di bagian depan kartu. Kemudian gambar tali kecil yang menggambarkan seolah-olah menggantung kancing tersebut dari atas.

Lalu kamu bisa menambahkan daun atau dahan kering sebagai pemanis. Atau kamu juga bisa memanfaatkan pita dan renda untuk menghias bagian ujung kartu.

Baca juga:  Makin Meriah dengan Hiasan Natal Buatan Sendiri

2. Gunakan Barang Bekas di Rumah

kartu ucapan natal barang bekasIbu atau kakak perempuanmu suka mengumpulkan barang tak terpakai di rumah? Ternyata benda-benda tersebut dapat berguna lho, seperti ketika kamu ingin membuat kartu ucapan natal sendiri.

Apa saja barang bekas yang bisa kamu gunakan:

1. Karton berwarna
2. Kertas kado
3. Kain flanel
4. Kancing logam

Untuk membuat kartu ucapan natal yang minimalis, tempelkan potongan kertas kado ke kertas karton. Kemudian gunting kain flanel sesuai keinginan, misalnya bentuk bintang untuk melambangkan hiasan atau dekorasi pohon natal. Kamu juga bisa menempelkan kancing logam pada bagian pinggir kartu untuk semakin mempercantiknya.

3. Berpikir Kreatif

kartu ucapan natal rusaSalah satu ikon yang selalu ditemukan pada saat natal adalah rusa milik Sinterklas. Berpikirlah kreatif untuk memasukkan unsur natal seperti rusa ke dalam dekorasi kartu ucapan natalmu.

Apa saja benda yang harus kamu siapkan:

1. Kertas karton berwarna
2. Pensil warna atau spidol
3. Kawat kecil
4. Manik-manik
5. Korek api
6. Lem
7. Gunting

Gambar wajah rusa di kartu dengan menggunakan benda-benda tersebut. Pertama, gambar dan warnai wajah rusa dengan menggunakan pensil warna atau spidol coklat di kertas karton. Kemudian tempelkan kawat kecil atau korek api yang telah dipotong sebagai bagian tanduk rusa. Tempel juga manik-manik untuk bagian mata dan hidung rusa.

Baca juga:  Tutorial Desain Stiker Dengan Photoshop

4. Tempel Stiker

kartu ucapan natal stiker

via, godventure.co.uk

Cara membuat kartu ucapan natal yang mudah lainnya adalah dengan menempelkan stiker bertemakan natal seperti milik Decodeko. Pilih dan kombinasikan stiker natal yang kamu suka dan tempelkan pada bagian depan dan dalam kartu.

Agar semakin indah kamu bisa menambahkan pita atau ornamen lain di bagian pinggir kartu.

5. Gunakan Kapas

kartu ucapan natal kapasvia, tomfo.com

Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan:

1. Kapas
2. Lem
3. Pensil warna/spidol

Kalau kamu jago menggambar dan ingin membuat kartu ucapan natal yang menarik, coba buat gambar Sinterklas yang cukup besar pada bagian depan kartu. Kosongkan bagian janggut untuk diisi dengan kapas.

Sobek atau gulung kapas hingga bervolume dan tempel di bagian gambar janggut Sinterklas. Kemudian warna topi atau wajah Sinterklas menggunakan pensil warna atau spidol.

Sumber:
Be-Alice: DIY Christmas Cards + Earrings

Share this

Leave a Reply

shares