was successfully added to your cart.

Hiasan Pohon Natal Kreatif untuk Rumah

By December 3, 2017DIY
hiasan pohon natal

Kapan terakhir kali kamu membeli hiasan pohon natal yang baru? Karena biasanya hiasan pohon natal yang digunakan di rumah jarang diganti dengan alasan hiasan pohon natal yang lama masih bagus.

Namun ternyata setiap tahun ada saja lho hiasan pohon natal model baru yang sangat unik untuk dipasang. Agar lebih menyenangkan kamu juga bisa berkreasi sendiri membuat hiasan pohon natal yang unik seperti di bawah ini:

1. Scrabble

hiasan pohon natal scrabbleKalau kamu punya permainan scrabble yang sudah jarang dimainkan atau bahkan tidak terpakai, pilih beberapa huruf dan susun menjadi kalimat tertentu. Lalu jadikan satu dengan menggunakan lem dan tambahkan tali di bagian atas agar dapat digantung di pohon natal.

2. Crayon

hiasan pohon natal crayonJangan buang crayon sisa karena bisa dimanfaatkan untuk menghias ornamen lama menjadi sesuatu yang baru. Kikir atau potong kecil-kecil beberapa crayon dan masukkan ke dalam ornamen bekas yang memiliki lubang. Kemudian panaskan menggunakan hair dryer sampai crayon meleleh dan ornamen barumu siap untuk digantung.

3. Kain Flanel

hiasan pohon natal kain flanelPilih kain flanel berwarna coklat atau krem dan gunting hingga berbentuk bulat. Kemudian berikan garis di pinggir kain flanel menggunakan spidol berwarna coklat untuk memberikan kesan seperti potongan pohon.

Pada bagian tengah kamu bisa menggambar atau menuliskan pesan tertentu. Jangan lupa berikan pengait dan tali agar bisa digantung di pohon natal.

Baca juga:  Ide Kreatif, Lakukan 7 DIY Ini Untuk Dekorasi Ruang Kerja

4. Ranting Pohon

hiasan pohon natal rantingHiasan pohon natal unik lainnya yang bisa kamu buat adalah dengan menggunakan ranting pohon. Ikat beberapa kain perca berbagai motif ke ranting pohon berukuran kecil sehingga menyerupai bentuk pohon natal. Kemudian ikatkan tali di bagian ujung dahan untuk digantungkan di pohon natal.

5. Stik Es Krim

Kamu suka makan es krim? Nah, jangan langsung dibuang stik es krimnya. Kumpulkan dan bangun menjadi bentuk tertentu dengan menggunakan lem. Kamu juga bisa mewarnainya dengan spidol, pensil warna atau cat air.

Setelah itu kamu hanya perlu menempelkan tali dan ornamen stik es krim siap dipasang.

6. Tutup Toples

hiasan pohon natal tutup toplesKamu bisa menggunakan tutup toples (harus bening ya) untuk dijadikan sebagai hiasan pohon natal buatan sendiri. Caranya mudah, cukup gunting kain perca dan tempel di bagian dalam tutup toples yang bening, atau tempelkan stiker dan tambahkan tali penggantung.

7. Ornamen Lama

hiasan pohon natal hiasan lamaUntuk menyulap ornamen hiasan pohon natal yang lama menjadi sesuatu yang baru, kamu cukup menyiapkan glitter atau cat air. Lapisi ornamen lama dengan cat berwarna putih, tunggu sampai kering, lalu hias dan gambar dengan menggunakan cat berwarna lain seperti emas, silver atau merah dan hijau khas Natal.

Baca juga:  8 Kreasi Hiasan Natal dari Barang Bekas

8. Penjepit Baju

hiasan pohon natal penjepit bajuCat atau pilox beberapa penjepit baju dengan warna emas atau silver, lalu lem masing-masing ujungnya dan jadikan satu membentuk snowflake. Setelah itu cukup hias dengan pita dan tambahkan tali untuk menggantungkannya di pohon natal.

9. Benang Rajut

hiasan pohon natal benang rajutCara mudah lainnya untuk membuat hiasan pohon natal sendiri adalah dengan membungkus bola styrofoam dengan balutan benang rajut berwarna-warni. Sebelum semua styrofoam tertutup, tambahkan kawat kecil sebagai pengait, kemudian penuhi semua bagian styrofoam dengan benang rajut.

10. Styrofoam

hiasan pohon natal styrofoamHiasan pohon natal buatan sendiri selanjutnya menggunakan bahan yang sama seperti sebelumnya yaitu bola styrofoam. Letakkan styrofoam di dalam kertas cupcake, lapisi dengan lem dan tempelkan manik-manik untuk menutupinya.

Kemudian tambahkan bola styrofoam berukuran kecil yang sudah dicat berwarna merah di bagian atas sebagai “buah cherry” seperti pada cupcake asli. Jangan lupa sematkan tali kecil agar ornamen bisa digantung.

Sumber:
DIYProjects: 35 Spectacularly Easy DIY Ornaments for Your Christmas Tree

Share this

Leave a Reply

shares