was successfully added to your cart.

Makin Meriah dengan Hiasan Natal Buatan Sendiri

By November 29, 2017DIY
hiasan natal buatan sendiri

Hiasan natal buatan sendiri adalah hiasan natal terbaik yang bisa kamu miliki. Mengapa? Karena kamu bebas membuat apapun yang kamu inginkan sesuai dengan selera masing-masing.

Tidak harus menyamakannya dengan ornamen natal yang dijual di mall, hiasan natal buatan sendiri milikmu bisa dibuat dengan mudah namun tetap terlihat cantik. Penasaran seperti apa saja hiasan natal buatan sendiri yang bisa kamu lakukan? Contek idenya di bawah ini:

1. Door Wreath

hiasan natal buatan sendiri door wreath

Hiasan natal door wreath atau gantungan lingkaran untuk pintu ini bisa kamu buat dengan mudah.

Caranya, gunakan kawat kecil dan bentuk hingga melingkar dengan ukuran yang cukup besar menyesuaikan ukuran pintu rumah. Kemudian rangkai beberapa bunga berbeda mengelilingi kawat tersebut, lalu tambahkan kapas untuk memberi kesan sebagai salju yang jatuh di atas bunga tersebut.

2. Gambar Perapian

hiasan natal buatan sendiri gambar perapianAgar dapat sedikit mewujudkan hal itu, kamu bisa berkreasi dengan membuat gambar perapian dan menggantungnya di dalam rumah. Misalnya dengan menggambar di media kanvas dengan menggunakan cat air atau lilin dan gantung di dinding.

3. Gantungan Permen

hiasan natal buatan sendiri gantungan permenKamu tau kan permen khas natal yang berbentuk seperti tongkat dan berwarna merah-putih (biasanya)? Nah kamu bisa membeli permen tersebut di supermarket lalu gantungkan di pohon natal milikmu.

Cukup sediakan tali berukuran kecil untuk menggantung, atau langsung saja kaitkan permen di pohon natal.

Baca juga:  Cara Melepas dan Membersihkan Stiker

4. Spanduk Ucapan Natal

hiasan natal buatan sendiri ucapan natalMaksud spanduk di sini bukanlah spanduk besar yang harus kamu buat di percetakan, melainkan spanduk sederhana berupa potongan huruf yang dirangkai menjadi kalimat.

Kamu bisa menggunting kertas warna atau karton berukuran besar menjadi huruf tertentu dan merangkainya menjadi sebuah ucapan seperti “Merry Christmas” atau “Selamat Hari Natal”. Tempel di tali berukuran panjang dan gantung di dinding rumah.

5. Hiasan Kepala Rusa

hiasan natal buatan sendiri hiasan rusaHiasan natal buatan sendiri yang satu ini mungkin membutuhkan bantuan orang lain karena berhubungan dengan pemotongan triplek atau bahan tertentu dan menggunakan gergaji.

Pertama, buat sketsa gambar terlebih dahulu yang kamu inginkan, misalnya bentuk kepala rusa, manusia salju atau pohon natal. Kemudian gergaji mengikuti bentuk tersebut dan jangan lupa dihaluskan dengan menggunakan amplas.

Kemudian semprot triplek menggunakancat semprot dengan warna sesuai keinginanmu. Kamu bisa langsung menggantungnya di depan rumah atau menghiasnya lebih dulu dengan spidol atau cat.

6. Hiasan Tempat Lilin

hiasan natal buatan sendiri tempat lilinCari wadah beling atau plastik yang transparan kemudian oleskan lem secara merata pada bagian dalam. Tuang glitter berwarna silver ke seluruh bagian yang telah diolesi lem dan buang sisa glitter yang tidak menempel.

Jika telah selesai kamu hanya perlu meletakkan lilin di dalamnya dan pajang dekat pohon natal.

Baca juga:  10 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan Barang

7. Alas Pohon Natal

hiasan natal buatan sendiri alas pohon natalUntuk semakin memeriahkan pohon natal di rumah, buatlah alas pohon natal dari bahan flanel warna-warni. Buat alas utama berukuran besar, lalu gunting kain flanel lain dengan bentuk yang kamu inginkan. Jika sudah, tempel potongan kain flanel tersebut ke alas utama dan alas pohon natal buatanmu sendiri sudah bisa digunakan.

8. Hias Rak atau Gantungan Baju

hiasan natal buatan sendiri rak gantunganManfaatkan rak atau gantungan baju sebagai hiasan natal dengan cara yang mudah. Cukup letakkan beberapa ornamen pohon natal berbeda di atas rak atau gantungan baju. Kemudian gantung kaus kaki natal milik seluruh anggota keluarga di kait yang ada.

9. Beri Hiasan Pada Tangga

hiasan natal buatan sendiri hiasan tangga

Agar suasana natal semakin terasa di rumahmu, pasang hiasan natal seperti lampu pohon natal atau hiasan natal berbentuk daun-daun pohon natal yang terurai panjang di tangga.

10. Hias Jendela Rumah

hiasan natal buatan sendiri jendelaSelain tangga, bagian rumah lain yang bisa kamu hias adalah jendela. Tempel hiasan bunga khas natal seperti mistletoe atau daun dan lampu pohon natal di sekeliling jendela.

Sumber:
HGTV: Our 75+ Favorite Handmade Holiday Decorating Ideas

Share this

Leave a Reply

shares