was successfully added to your cart.

10 Font Wedding untuk Desain Undangan Pernikahan

By July 1, 2017Uncategorized
font undangan pernikahan

Ada banyak sekali persiapan yang harus dilakukan menjelang hari pernikahan. Bagi semua pasangan yang akan menikah mengharapkan hari pernikahan yang sempurna, mulai dari tempat resepsi, catering, foto prewedding, hingga desain undangang pernikahan.

Nah, untuk urusan desain undangan seringkali kita kesulitan menentukan jenis font wedding yang tepat untuk undangan pernikahan. Oleh karena itu, Decodeko mencoba berbagi font-font yang cocok untuk undangan pernikahan kamu.

Berikut 10 font undangan pernikahan yang bisa kamu download secara gratis dan pakai untuk desain undangan.

1. Paper

font undangan pernikahan paperMirip seperti namanya, font Paper berbentuk seperti huruf yang dibuat dari guntingan kertas sehingga memiliki tampilan yang unik dan menarik. Dengan visual yang sedikit menyerupai bentuk confetti, font ini akan membuat desain undangan pernikahan menjadi lebih cantik dan meriah.

2. Limon

font undangan pernikahan limonDengan bentuk lengkung dan sudut yang berpadu dengan unik, font Limon cocok digunakan untuk pernikahan dengan tema musim panas atau gugur. Font Limon dibuat menggunakan tangan oleh Sabrina Mariela Lopez yang membutuhkan waktu selama 18 bulan untuk menyelesaikannya.

3. Blend

font undangan pernikahan blendKata “blend” sering ditemukan dalam dunia kuliner, baik untuk makanan dan minuman, salah satunya adalah kopi. Kata tersebut dapat diartikan sebagai pencampuran beberapa hal menjadi satu dan berbuah satu hasil yang baik.

Berdasarkan ide tersebut, pencipta font Blend mengikutsertakan beberapa tipografi yang berbeda namun ternyata dapat dipadukan dengan baik. Tak disangka, kombinasi beberapa tipografi yang dipakai dapat memberikan hasil yang cantik dan cocok untuk dipilih sebagai font wedding.

4. Guess

font undangan pernikahan guessFont yang lucu memang menarik, namun ketika berbicara mengenai pernikahan sebaiknya calon pengantin juga memikirkan tentang siapa yang akan mereka undang dalam acara. Akan hadir keluarga besar, kerabat, rekan kerja dan tamu undangan lain yang tentunya harus disambut dengan formal.

Untuk itu, kalian yang merupakan calon pengantin dan sedang mencari font wedding sebaiknya mempertimbangkan Guess. Tidak seperti sebelumnya, font Guess kini lebih elegan dan terkesan “mewah” yang bisa menarik perhatian para tamu.

5. Goodlife

font undangan pernikahan goodlifeFont Goodlife memiliki beberapa jenis tipografi berbeda. Tidak hanya terlihat seperti font pada umumnya, tipografi milik Goodlife tampak seperti buatan dan goresan tangan menggunakan tinta dan kuas.

6. Burgues Script

font undangan pernikahan burguess scriptburgues script mirip seperti kaligrafi, cocok untuk font undangan pernikahan

Banyak pasangan calon pengantin yang sejak awal memutuskan ingin menggunakan tema dan dekorasi yang anggun. Jika kalian termasuk seperti itu, maka font Burgues adalah pilihan yang tepat. Desainer font ini bernama Alejandro Paul yang terinspirasi oleh kaligrafer abad ke-19 Louis Madarasz.

7. Storyteller

font undangan pernikahan storytellerMirip dengan font Script, Storyteller juga disukai dan cocok untuk digunakan sebagai font wedding. Bahkan Storyteller memiliki tipografi yang lebih bervariasi yakni 33 tipografi yang setiap jenisnya dibuat dengan goresan tangan Elena Genova.

8. Felt That

font undangan pernikahan feltthatJika kamu mencari font yang stylish namun tetap sederhana, coba pilih Felt That. Font ini dibuat dengan goresan tangan Jess Latham yang menggunakan spidol. Walaupun tampak sederhana, namun justru itulah yang membuatnya menarik.

9. Bambusa Pro

font undangan pernikahan bambusa profont undangan yang dibuat seperti goresan kuas

Font ini disebut sebagai keluarga kaligrafi bergaya modern dengan empat jenis tipografinya yang unik dan estetik. Ide font yang dibuat seperti goresan kuas ini berasal dari pulpen Bambusa bamboo yang biasa digunakan oleh sang desainer, Hanneke Classen.

Bambusa Pro memberikan kesan eksotis dengan spacingnya yang unik, karakter tipografi yang khas dan ornamen yang menambah penampilan.

10. ITC Edwardian Script

font undangan pernikahan scriptFont buatan Edward Benguiat ini memiliki tipografi yang lebih mewah dan elegan dibandingkan yang lainnya. ITC Edwardian Script paling umum digunakan sebagai font wedding.

Itulah 10 font wedding untuk desain undangan pernikahan yang cantik, elegan dan bisa kamu download secara gratis. Selain font undangan pernikahan, kamu juga bisa download font racing untuk nomor start balap motor maupun mobil.

Sumber:
CreativeBloq: 10 Wedding Fonts To Make The Big Day Extra Special

Share this

Leave a Reply

shares