was successfully added to your cart.

5 Manfaat Digital Signage yang Efektif untuk Bisnis

By April 29, 2017Signage
digital signage

Jika kamu seorang pengusaha yang masih melakukan promosi dengan cara jadul atau menggunakan media promosi konvensional, seperti memasang papan iklan, poster dan cara manual lainnya. Mungkin sudah saatnya untuk beralih menggunakan media yang lebih efektif dan modern, digital signage bisa jadi pilihan alternatif.

Digital signage adalah papan informasi digital yang menggunakan teknologi LCD, atau LED untuk menampilkan konten seperti teks, gambar, audio, video dan informasi dinamis lainnya. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, digital signage membawa beberapa manfaat, antara lain menghemat biaya cetak dan produksi iklan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah lima manfaat digital signage untuk bisnis.

1. Lebih Bernilai

Digital signage kini mulai menggeser iklan tradisional melalui tampilan yang lebih atraktif dan menarik dalam mengkomunikasikan informasi suatu produk. Kamu mampu menarik perhatian lebih banyak konsumen, serta lebih mudah dan cepat untuk mengupdate konten.

Meskipun papan iklan konvensional memiliki kelebihan, namun tetap akan menyulitkan ketika kamu ingin melakukan update konten secara real-time. Selain itu, layar digital ini menggunakan teknologi multimedia interaktif yang membuat konsumen lebih tertarik memperhatikan informasi dinamis yang ditampilkan.

2. Menghemat Waktu

Bayangkan misalnya kamu memiliki bisnis rumah makan dengan jadwal tertentu yang disesuaikan dengan menu. Katakanlah menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Setiap jadwal selesai, maka kamu harus mengganti daftar menu yang ada pada signage dengan yang baru secara manual yang tentu saja membutuhkan banyak waktu.

Baca juga:  7 Alasan Digital Signage Cocok untuk Garap Pasar Millennial

Lain dengan digital signage yang lebih fleksibel, sehingga memungkinkan kamu untuk mengganti informasi kapanpun diperlukan dengan sangat mudah. Cukup melakukan beberapa konfigurasi pada sistem menu dan semua konten kamu bisa berganti secara otomatis sesuai dengan keinginan.

3. Menghemat Biaya

Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk mengubah konten atau promosi iklan milikmu, seperti melepaskan dan memasang papan iklan yang baru. Digital signage bisa menghemat anggaran iklan yang sebelumnya cukup besar.

Tidak hanya itu, proses pembuatan konten pun lebih mudah dilakukan dengan digital signage. Kamu bisa ikut merasakan user experience pada konten yang telah dibuat. Untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi, kamu bisa share konten tersebut di media sosial.

4. Menciptakan Pengalaman yang Berkesan

Tampilan digital, apalagi yang berada di ruang publik, cenderung menarik perhatian banyak orang daripada hanya iklan fisik biasa seperti poster atau signage konvensional. Kamu memiliki kesempatan untuk menghidupkan informasi apapun yang kamu mau dengan penuh kreativitas.

Baca juga:  4 Alasan Mengapa Sektor Publik Harus Menggunakan Digital Signage

5. Menjaga Bisnis Tetap Hidup

Dengan digital signage, akan lebih mudah untuk menjadwalkan konten tertentu yang ingin ditampilkan. Misalnya promosi diskon, iklan produk, dan sampai peta lokasi bisnis kamu berada. Tunjukkan kepada konsumen mengenai alasan kenapa mereka harus memakai produk kamu.

Selain itu, tampilkan juga potongan-potongan kecil konten dibalik layar pembuatan produk kamu. Atau tampilkan konten video tentang testimoni kepuasan konsumen akan bisnis kamu.

Kesimpulan

Penggunaan digital signage untuk bisnis sampai saat ini masih terus berkembang, kamu bisa menjadikannya sebagai investasi jangka panjang yang menunjang informasi digital berkualitas untuk kebutuhan bisnismu. Sementara itu, kamu juga bisa menggunakan signage dekorasi sebagai hiasan ruangan kantor.

Sumber :
RiseVision: 5 Reasons You Need a Digital Menu Board

Share this

Leave a Reply

shares