was successfully added to your cart.

Desain Undangan Pernikahan Unik dan Simple

By July 13, 2017Desain
desain undangan pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen bahagia paling ditunggu bagi semua orang. Untuk setiap pasangan, mempersiapkan hari istimewa tersebut menjadi hal menarik tersendiri.

Kamu dan pasangan akan bekerja sama mengurus semuanya, mulai dari gedung tempat resepsi pernikahan, dekorasi, bunga pernikahan, hingga undangan pernikahan.

Semua persiapan tentu sudah direncanakan jauh-jauh hari, seperti menentukan desain undangan saja perlu pertimbangan yang matang. Pasalnya, banyak sekali pilihan desain undangan pernikahan yang unik, entah itu bentuknya, warnanya, atau berbagai pertimbangan lainnya.

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahan, berikut ini contoh desain kartu undangan pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Kartu undangan buatan sendiri

desain undangan pernikahan lacydiy wedding invitation bergaya vintage

Punya saudara atau mungkin kamu sendiri jago membuat kerajinan tangan? mengapa nggak kamu buat sendiri saja undangan pernikahanmu dengan kertas kraft, hiasan renda dan juga kombinasi font undangan yang unik.

Undangan yang dibuat dari hasil karya tangan seseorang memang sudah mulai banyak digunakan. Dengan ini kamu bisa lebih berhemat dan tak perlu mengeluarkan banyak modal untuk pesan cetak undangan.

2. Kartu undangan dengan konsep hitam putih

desain undangan pernikahan siluetdesain hitam putih

Kesederhanaan sekaligus memunculkan kesan elegan pada desain undangan bisa kamu tunjukan dengan konsep hitam putih. Tak perlu banyak hiasan, cukup bermain dengan gambar siluet berupa pemandangan, gedung perkotaan, atau gambar kalian berdua.

Warna natural hitam putih membuat undanganmu terlihat mewah tanpa harus berlebihan. Undangan seperti ini jauh lebih menarik perhatian orang.

Baca juga:  6 Aplikasi Desain Grafis Penting untuk Desainer

3. Modern

desain undangan pernikahan modernkombinasi motif bunga-bunga

Jika kamu mencari tampilan desain modern, kamu bisa menggunakan desain ini. Kombinasikan dua motif berbeda untuk amplop dan isi undangan dengan font sederhana sehingga memberi kesan modern kontemporer. Selain itu, gunakan warna yang berani seperti kuning atau hitam putih.

4. Vintage

desain undangan pernikahan vintagefont yang berbeda dalam satu desain undangan

Gunakan jenis font berbeda untuk teks pada nama tamu, tanggal dan alamat acara. Agar tampak lebih etnik dan vintage, sesuaikan juga warna font dengan tema undangan. Selain itu, kamu bisa mengikat undangan dengan menggunakan tali kecil yang terbuat dari bahan daur ulang.

5. Minimalis

desain undangan pernikahan minimalisminimalis dan elegan

Sebagian orang menyukai desain yang sederhana, dan memilih gaya desain minimalis. Jangan terlalu banyak memberikan teks di dalam undangan, melainkan cukup hal yang penting saja.

Berikan dekorasi gambar sederhana dengan warna yang senada dengan warna kertas serta font undangan yang dipilih.

6. Elegan

desain undangan pernikahan eleganperpaduan motif dan warna monokrom

Tipe undangan dengan desain elegan memang menjadi pilihan utama para calon pengantin, namun bukan berarti undanganmu tidak bisa lebih menonjol di antara yang lainnya.

Pilih kertas berbentuk square (biasanya undangan berbentuk persegi panjang) dan gunakan warna metalik atau ungu gelap untuk memberi kesan mewah.

7. Hiasan 3D

desain undangan 3ddicetak menggunakan kertas berkualitas

Desain undangan 3D masih sangat jarang digunakan oleh banyak calon pasangan pengantin. Kamu bisa merancangnya dengan menambahkan pita atau bunga kertas di bagian luar undangan.

Sesuaikan warna bunga atau pita tersebut dengan warna dasar undangan dan masukkan ke dalam kotak agar tidak rusak ketika dikirim.

Baca juga:  Perubahan Logo Perusahaan, Perlukah Itu?

8. Die-Cut

desakn undangan pernikahan die cutudangan pernikahan dengan teknik die-cut

Jika biasanya undangan berbentuk persegi panjang, buat undangan pernikahan yang unik dengan teknik die-cut. Rancang bagian tepi undangan dengan bentuk tertentu dan gunakan teknik die-cut untuk memotongnya. Cara ini akan membuat undangan pernikahan tampak lebih cantik dan mahal.

9. Urban

desain undangan pernikahan urbanhitam putih dengan font graffiti

Desain undangan pernikahan tidak selalu harus berwarna putih, pink atau emas dan coklat. Kamu bisa memilih warna gelap seperti hitam. khususnya jika kamu memilih gaya desain urban. Gunakan kertas berwarna dasar hitam dan font graffiti berwarna putih pada undanganmu.

10. Art Deco

desain undangan pernikahan art decodesain garis dan font bergaya retro

Tidak hanya cocok untuk karya seni lukis, font art deco juga bisa kamu gunakan untuk membuat undangan pernikahan tampak unik dan berbeda. Desain border untuk tepi kartu undangan dengan warna yang sama dengan font untuk menampilkan kesan retro.

Selain dekorasi pernikahan, kartu undangan adalah daya tarik tersendiri bagi para tamu, dan sekarang kamu bisa membuat orang-orang yang kamu undang tak menolak untuk datang ke pesta pernikahanmu nanti. Selamat berbahagia ya.

Sumber:
TheKnot: Our 50 Favorite Wedding Invitations

Share this

Leave a Reply

shares