was successfully added to your cart.

7 Desain Ruang Tamu Minimalis dan Modern

By July 12, 2017Dekorasi
desain ruang tamu

Salah satu fokus utama yang akan dilihat pada saat memasuki sebuah rumah adalah ruang tamu. Ruangan ini biasa terletak di bagian terdepan rumah ketika kamu membuka pintu.

Untuk itu pastikan rumahmu memiliki desain ruang tamu minimalis dan modern agar menarik perhatian tamu yang datang dan menciptakan susana nyaman nan indah.

Bingung mau desain ruang tamu keren seperti apa? Lihat idenya di bawah ini:

1. Bergaya Asia

desain ruang tamu asianJika kamu suka dengan nuansa etnik Asia, kamu bisa mencoba contoh dekorasi ini. Hadirkan elemen oriental dengan menggunakan guci, karpet tatami (ala Jepang), tirai bambu dan juga sofa dengan motif etnik. Gunakan warna senada pada furnitur yang kamu pilih agar terlihat lebih rapi dan keren.

2. Kontemporer

desain ruang tamu kontemporerGaya kontemporer akan membuat ruang tamu tampak selalu keren dan tak ketinggalan zaman karena pilihan furniturnya yang khas. Gunakan elemen urban modern dengan menggabungkan warna oranye dan putih pada furnitur untuk menciptakan kesan menawan.

Lantai dan dinding beton dibiarkan tanpa cat atau ubin untuk menyatukan keseluruhan dekorasi dan menghasilkan tampilan kontemporer.

3. Cottage

desain ruang tamu cottageAgar lebih keren dan menarik, kamu bisa mendekorasi ruang tamu dengan tampilan seperti di cottage atau hotel antik. Gunakan batu yang dijadikan sebagai dinding dan rak display sehingga tercipta suasana liburan yang nyaman seperti sedang berada di cottage.

Baca juga:  6 Tips Desain Ruang Kerja dalam Kamar Tidur

Agar tidak terlalu ramai dan tetap elegan, pilih furnitur dengan warna netral atau pastel dan hias dengan sedikit aksesoris seperti vas bunga kecil atau pajangan dengan warna senada.

4. Mediterania

desain ruang tamu mediteraniaRuang tamu ala Mediterania menghadirkan nuansa elegan dan anggun dari aspek struktur dan dekorasinya. Ruang tamu ini tampak sederhana namun menarik karena penggunaan elemen arsitektur interior yang unik dan sedikit vintage. Padukan warna putih, krem, coklat dan abu-abu untuk menciptakan kesan lembut dan nyaman ketika dilihat.

5. Mid-Century Modern

desain ruang tamu mid centuryGaya modern di tahun 2000an pada dekorasi rumah dapat terlihat pada perabotan modern yang masih digunakan sampai sekarang. Misalnya saja seperti lampu lantai, sofa berukuran besar yang tidak terlalu kaku, meja dengan bentuk abstrak hingga perpaduan kayu dan beton untuk dinding dan pintu kaca.

6. Gaya Modern

desain ruang tamu modernDekorasi yang satu ini akan membuat ruang tamu milikmu menjadi yang paling keren. Dengan gaya modern terbaru, ruang tamu didekorasi dengan penggabungan beberapa furnitur bergaya urban.

Baca juga:  Stiker Dinding 3D Membuat Tampilan Rumah Lebih Hidup

Sebut saja seperti bangku cafe yang tinggi, jendela kaca dua bagian hingga perabotan multifungsional yang bisa diubah menjadi sofa. Dekorasi ini menempatkan semua furnitur di ruang tamu dengan denah terbuka tanpa dinding (open space).

7. Tradisional

desain ruang tamu tradisionalRuang tamu di rumahmu tetap bisa tampak keren walaupun didekorasi dengan menerapkan konsep tradisional. Gaya tradisional akan memberikan nuansa yang benar-benar homey karena sangat nyaman.

Gunakan warna biru dan putih atau gading yang bisa menghadirkan suasana menenangkan. Kemudian pilih furnitur yang klasik dan tidak kaku, jangan lupa juga pajang aksesoris atau foto bersama keluarga di dinding.

Kamu juga bisa menambahkan karpet besar di tengah-tengah ruang tamu sehingga kamu bisa merasa semakin nyaman ketika sedang berkumpul di ruang tersebut.

Sumber:
HGTV: 11 Hot Living Room Design Styles

Share this

Leave a Reply

shares