was successfully added to your cart.

5 Desain Ruang Kerja Minimalis di Rumah

By April 27, 2017Uncategorized
desain ruang kerja

Desain ruang kerja di rumah akhir-akhir ini semakin dicari oleh orang-orang. Hal ini terjadi karena semakin banyak freelancer muda, secara otomatis meningkatkan jumlah pekerja yang bekerja dari rumah.   Mencari dan melakukan pekerjaan secara online/daring (dalam jaringan) tanpa harus hadir di kantor.

Budaya kerja remote yang merupakan sebuah fleksibilitas tersendiri belakangan ini juga semakin banyak diterapkan oleh perusahaan startup. Untuk itu dapat dikatakan bahwa para wirausahawan/pekerja tersebut harus memiliki desain ruang kerja yang memadai dan efektif untuk bisa bekerja.

Salah satu kelebihan bekerja dari rumah adalah kamu bisa mendesain ruang kerja sendiri sesuai keinginan. Paling tidak, kamu bisa membuat lingkungan kerja yang selalu menginspirasimu untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi.

Berikut ini beberapa inspirasi desain ruang kerja di rumah yang bisa kamu tiru.

Desain Ruang Kerja

1. Warna Pastel

warna pastel dapat memberikan kesan feminin dan elaga pada ruangan

Untuk kamu yang menyukai desain ruang kerja dengan warna pastel (warna lembut) bisa mengkombinasikan beberapa warna pastel. Misalnya saja hijau tosca untuk meja, kursi putih, hiasan berwarna dasar crem dan pink, serta bingkai foto berwarna cokelat muda.

2. Elegan

ruang kerja tampil minimalis dengan desain elegan

Agar terlihat lebih elegan, kamu bisa memasukkan unsur warna-warna berani seperti emas, hitam, shocking pink dan putih. Atur dan tempatkan peralatan dengan rapi dengan sususan warna yang sedikit “nabrak” namun tetap terlihat elegan.

3. Fashion Lover

desain ruang kerja ini cocok fashion blogger

Para pecinta fashion bisa menghias ruang kerja di rumah dengan cara memasang papan quotes dari fashion icon (tokoh fashion) favorit masing-masing. Pilih kursi yang cantik dan hias dengan syal besar berbahan bulu imitasi.

Jangan lupa letakkan vas bunga kecil untuk semakin mempercantik desain ruang kerja di rumahmu. Atau kamu juga bisa memajang majalah, foto ataupun potongan gambar yang bisa menjadi inspirasi fashion bagimu.

4. Bergaya Vintage

ruangan bergaya vintage memang banyak diminati

Agar lebih berbeda, coba desain ruang kerja di rumah dengan gaya vintage. Pilih kursi ataupun sarung kursi bermotif polkadot, hiasan meja gaya vintage, dan juga furnitur yang senada.

Jika posisi mejamu dekat dengan jendela, jangan lupa pasang gorden bercorak vintage untuk melindungi matamu dari sinar matahari yang menyilaukan ketika bekerja.

5. Dinding DIY

desain ruang kerja diyhias dinding ruang kerja di rumahmu dengan menarik

Coba berkreasi membuat sendiri barang-barang hiasan meja untuk ruangan kerja di rumahmu. Siapkan satu bingkai berukuran agak besar dan isi dengan banyak fotomu bersama dengan orang-orang terdekat.

Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan kertas kecil berisi quote atau stiker yang kamu sukai. Di samping itu, kamu juga bisa berkreasi dengan menempel dan menumpuk sejumlah foto, notes, poster dan lampu kecil di dinding agar terlihat lebih menarik.

Manfaatkan barang-barang bekas untuk disulap menjadi barang-barang keperluan kerja lainnya.

Sumber :
FeelItCool: 20 + Inspiring Home Office Decor Ideas That Will Blow Your Mind

Share this

Leave a Reply

shares