was successfully added to your cart.

6 Tips Desain Ruang Kerja dalam Kamar Tidur

By May 8, 2018Dekorasi
desain ruang kerja dalam kamar

Menggunakan kamar sebagai ruang kerja bisa menghemat biaya dan waktu kamu. Tetapi, karena suasananya yang identik dengan istirahat, kamu tak boleh asal dalam mendekorasinya.

Berikut tips dekor kamar jadi ruang kerja yang efektif. Agar kamu tetap bisa merasa nyaman dan mampu bekerja dengan efektif.

1. Gunakan Warna Favorit Sebagai Warna Utama

Salah satu cara untuk membuat kamu tetap produktif dan bersemangat adalah dengan menggunakan warna favoritmu sebagai warna utama di dalam kamar. Penggunaan warna kesukaan ini bisa membuat kamu makin nyaman tetapi juga tak membuatmu malas.

Jadi, hal ini bisa menjadi trik efektif untuk kamar yang juga jadi ruang kerja. Bila warna favoritmu terlalu mencolok untuk ukuran warna kamar, kamu bisa gunakan alternatif warna lainnya yang senaga.

Agar tidak bingung, kamu bisa berkonsultasi dengan petugas yang menjual cat. Mereka akan bisa memberikanmu rekomendasi warna yang pas untuk kebutuhan.

2. Jangan Lupakan Ruang Kosong Agar Kamar Tidak Terlalu Padat

Menggunakan kamar sebagai ruang kerja mungkin akan membuat tempat tersebut jadi terlalu padat. Nah, ketika sudah terlalu padat, kamu pasti jadi tak nyaman dan tak enak untuk istirahat, apalagi untuk bekerja. Karena itu jangan lupakan ruang kosong agar kamar kamu tidak terlalu padat.

Baca juga:  Kantor Google yang Super Megah & Fasilitas Keren

Bila tak bisa melakukannya, sebaiknya kamu relakan barang-barang yang kurang penting di kamarmu. Bisa dikeluarkan untuk diletakkan di ruangan lain atau dijual lagi agar kamu setidaknya bisa mendapatkan uang dari barang bekas tersebut.

3. Sebisa Mungkin Banyakkan Ruang Cahaya Natural

Hal lain yang wajib kamu lakukan untuk membuat ruang kamar plus ruang kerja kamu ini nyaman namun tidak membuat ngantuk adalah adanya cahaya natural.

Banyaknya cahaya natural yang masuk bisa membuat kamu makin nyaman berada di sebuah ruangan sekaligus membuat kamu makin produktif. Hal ini sudah dibuktikan di banyak kantor, lho!

4. Gunakan Tanaman Kecil di Beberapa Sisi untuk Meringankan Stres

Agar kamu tak mudah stres saat bekerja, kamu bisa menggunakan tanaman kecil sebagai hiasannya. Penggunaan tanaman kecil tak hanya menyegarkan interior ruangan kamu tetapi juga bisa membuat udara di dalamnya makin baik.

Gunakan tanaman yang direkomendasikan para desainer interior agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari dekorasi ini.

5. Berikan Partisi Bila Ruangan Cukup

Bila ruangan kamar kamu cukup besar, gunakan partisi antara tempat tidur dan ruang kerja. Dengan begitu kamu bisa memberikan nuansa kerja dan istirahat di dalam kamar kamu.

Baca juga:  Dekorasi Rumah Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Dengan adanya partisi, secara tidak sadar kamu akan membedakan kapan waktunya kerja dan kapan waktunya istirahat. Namun bila ruangan kamu kecil jangan memaksa untuk menggunakan partisi karena hanya akan membuat kamar makin sempit.

6. Dekorasi Ruangan dengan Signage Menarik untuk Membuatmu Lebih Fokus Bekerja

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah memberi dekorasi menarik untuk ruangan kamu. Dekorasi yang tepat bisa membuat kamu makin fokus dan semangat bekerja.

Contohnya adalah dengan memberikan dekorasi berupa signage dengan tulisan yang motivatif. Kamu bisa beli di DecoDeko untk dekorasi menarik ini, lho!

Sudah tahu tips dekor kamar jadi ruang kerja yang efektif kan? Kini saatnya kamu untuk mengeksekusi ide ini. Kalau perlu, rombak kamar kamu sepenuhnya.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan warna favorit kamu dan dekorasi yang pas di dinding agar makin semangat saat bekerja, ya! Selamat mencoba.

Sumber:
HomeGuides: How to Make a Small Office Area in Your Room

Share this

Leave a Reply

shares