was successfully added to your cart.

Desain Kamar Tidur Minimalis dan Keren untuk Remaja

By July 7, 2017Dekorasi
desain kamar tidur

Kamar tidur adalah ruang pribadi yang paling privat dimana kamu bisa melepas lelah untuk memulihkan pikiran dan tubuh. Tentu saja, kamar tidur juga merupakan ruang yang mendukung segala aktivitas kamu lainnya.

Sebab itulah desain kamar tidur memiliki peran penting dalam menciptakan suasana dan kenyamanan, mulai dari warna cat dinding, furniture, sampai pencahayaan atau penerangan kamar.

Nah, berikut desain kamar tidur minimalis dan keren yang cocok untuk remaja.

1. Dekorasi Kamar Sesuai Hobi

desain kamar tidur sesuai hobiberikan sentuhan hobi kamu pada kamar tidur

Selaraskan hobimu dalam desain kamar tidur dengan berbagai cara yang kreatif. Misalnya, kalau kamu hobi melukis, maka kamu bisa memajang hasil lukisanmu di dinding kamar.

Atau jika kamu memiliki hobi bermain skateboard, bisa juga dengan menempel koleksi papan skate pada dinding kamar dengan paduan warna yang sesuai. Dengan begini, desain interior kamar tidurmu tak lagi membosankan.

2. Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Ungu

desain kamar tidur unguselain eksotis, warna ungu juga melambangkan royalitas dan kebijaksanaan

Padukan warna yang kamu sukai dengan warna lain yang cocok untuk kamar tidur bernuansa warna tertentu sehingga menghasilkan kesan yang nyaman pada ruangan. Misalnya, kamu menyukai warna ungu, maka kamu bisa memadukannya dengan beberapa furnitur berwarna silver.

Atau kamar tidur dengan nuansa hitam putih, kamu bisa menggunakan beberapa furnitur berwarna pastel atau lebih soft untuk memberikan kesan yang elegan dan mewah.

3. Kombinasi Warna Terang

desain kamar tidur warna terangdesain kamar bergaya modern dengan campuran warna terang

Untuk menciptakan kesan modern dan mewah, kamu bisa gunakan warna-warna terang pada dinding. Seperti cat dinding dengan warna hijau terang, kemudian pemilihan furnitur seperti kursi, meja atau tempat tidur yang juga berwarna terang, seperti jingga atau merah.

Desain kamar tidur seperti ini cocok untuk anak-anak, penuh warna dan menyenangkan yang membuat anak betah dan nyaman berada di ruangan pribadinya.

4. Motif Wallpaper Dinding

desain kamar tidur aksen dindinggunakan wallpaper dinding dengan motif hewan, seperti kupu-kupu

Jika kamu merupakan seorang pecinta hewan, seperti anjing, kucing, gajah, atau mungkin serangga, kamu bisa mencoba ide ini. Pilih wallpaper atau wall sticker bermotif hewan kesukaanmu untuk ditempel di dinding belakang tempat tidur.

Pastikan nuansa warna yang kamu pilih cocok atau senada dengan warna furnitur di kamarmu. Kamu juga bisa menggunakan sarung bantal atau selimut dengan motif hewan pilihanmu.

5.Mainkan Motif Kamar

desain kamar tidur motifberagam pola (pattern) dalam desain kamar

Agar desain kamar tidur milikmu berbeda dengan yang lain, kamu bisa berpikir dan berkreasi out of the box misalnya dengan berani mencampurkan banyak motif. Gunakan empat atau lima motif berbeda untuk seprei, selimut, bantal, guling, dan juga gorden serta karpet.

Ada banyak motif dengan warna-warna yang akan menarik jika dikombinasikan. Seperti tribal warna-warni, bunga dengan warna soft, tirai polkadot, bantal vintage dan lain sebagainya.

6. Fashion Lover

desain kamar tidur menarikkamar tidur terlihat trendi dan stylish

Jika kamu merupakan seorang fashion lover, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat desin kamar tidur menjadi sekeren mungkin.

Pajang foto atau lukisan fashion icon favoritmu di dinding, gunakan wallpaper dengan motif yang elegan dan jangan lupa memasang kaca besar untuk memastikan tampilanmu sudah oke sebelum pergi. Pasang lampu kecil di samping tempat tidur, dan pilih sofa atau kursi yang berkesan elegan.

7. Pemisah untuk Dua Tempat Tidur

desain kamar tidur berduapaduan warna aqua dan coral

Jika kamu harus berbagi tempat tidur dengan kakak, adik atau teman kosan, maka kamu harus berpikir kreatif agar tetap memiliki privasi dan suasana nyaman.

Pisahkan tempat tidur dengan jarak yang cukup lebar dan letakkan laci atau meja di antara tempat tidur. Dengan begini kalian tetap memiliki tempat untuk meletakkan sesuatu tanpa mengganggu atau terganggu teman sekamar.

Gunakan wallpaper kesukaan di sisi dinding masing-masing namun tetap senada agar terlihat menarik. Kamu juga bisa menambahkan karpet di antara tempat tidur sehingga kalian bisa duduk dengan nyaman untuk mengobrol atau belajar dan santai bersama.

8. Floral

desain kamar tidur floralmotif kembang-kembang mempercantik kamar tidur

Untuk kamu pecinta motif floral bunga, bisa memasang wallpaper atau wall sticker dengan motif floral kesukaanmu. Agar lebih cantik, sesuaikan warna selimut atau bantal sesuai dengan warna pada motif floral tersebut.

Jangan gunakan terlalu banyak motif yang sama untuk furnitur lainnya karena akan terkesan penuh atau ramai. Kamu bisa menggunakan motif lain untuk bantal atau sofa namun dengan warna yang masih senada.

9. Selipkan Memori-Memori Indah

desain kamar tidur dindingdinding kamar dengan desain kreatif

Agar tidak lupa dengan memori atau kenangan indah yang kamu miliki, kamu bisa memamerkannya di kamar tidur.

Cetak fotomu bersama dengan sahabat, keluarga atau pasangan dan gantungkan di atas meja, lemari atau dinding. Untuk semakin mempercantiknya, pajang bersama dengan pita atau bunga kertas berwarna-warni.

10. Jersey Tim Favorit

desain kamar tidur dengan kauskaos bisa dijadikan hiasan untuk dinding kamarmu

Pecinta olahraga pasti sudah tidak asing lagi dengan jersey tim favorit masing-masing. Biasanya ada banyak model jersey yang bisa kamu dapatkan di toko sepatu.

Pajang beberapa jersey atau kaos tim favoritmu di dinding dekat tempat tidur. Kamu juga bisa memilih sarung bantal atau bahkan seprei yang bergambarkan logo tim favoritmu.

Sumber:
HGTV: 46 Bedroom Design Ideas for Teenagers

Leave a Reply