was successfully added to your cart.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaik

By April 6, 2017Uncategorized
desain kamar mandi

Desain kamar mandi minimalis dan sederhana merupakan paduan bentuk dan warna yang tepat. Membuat sebuah ruang kecil menjadi nyaman dan elegan tentunya bukan hal yang mudah.

Memiliki kamar mandi yang nyaman tanpa disadari bisa mempengaruhi suasana hati sang penghuni rumah. Oleh sebab itu, memilih tema desain minimalis pada kamar mandi menjadi hal penting.

Misalnya, untuk urusan kerapihan, kebersihan dan pencahayaan yang cukup akan lebih mudah tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Seperti beberapa desain kamar mandi di bawah ini yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Lantai Batu Alam

Lantai Batu AlamDekorasi menggunakan lantai batu alam sudah mulai banyak diterapkan di kamar mandi. Selain membuat lebih segar karena suhunya yang lebih dingin, lantai batu dan pembuatan jendela agak besar akan memberikan kamu pengalaman baru yang benar-benar berbeda.

2. Hias Dinding dengan Wallpaper

Wallpaper DindingKata siapa wallpaper dinding hanya cocok digunakan di ruang tamu atau kamar tidur? Wallpaper bisa digunakan di dinding bahkan langit-langit kamar mandi untuk menambahkan suasana tertentu pada ruangan privasi ini.

3. Pencahayaan Alami

pencahayaan alamiCoba kreatif dengan membuat langit-langit kamar mandi kamu menjadi transparan. Minta kepada desainer interior atau arsitek yang merancang rumahmu untuk membuatkan langit-langit yang terbuat dari kaca di kamar mandi, sehingga kamar mandi kamu mendapat pencahayaan alami.

Kamu pun bisa melihat pemandangan langit malam yang indah. Lampu di kamar mandi bisa kamu ganti misalnya dengan lampu kristal berbentuk tertentu sesuai keinginanmu.

4. Nuansa Hitam Putih

nuasa hitam putihJika kamu menyukai desain tampilan interior yang elegan dan berkelas, ganti warna cat dan desain kamar mandimu dengan perpaduan warna hitam dan putih.  Gambar kamar mandi di atas adalah contoh dari perpaduan warna hitam dan putih yang menciptakan kesan mewah.

5. Lemari Rahasia

Lemari RahasiaBuat lemari rahasia di kamar mandi yang berada di balik kaca besar. Di sana kamu bisa menyimpan barang-barang seperti handuk dan pakaian dalam, ataupun stok sabun, shampo dan lainnya. Konsep desain ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih besar (efek kaca) dan efektif.

6. Sentuhan Dinding Motif Floral

Floral MuralMural adalah cara yang tepat jika kamu tidak mau menggunakan wallpaper untuk menghias dinding. Minta bantuan teman atau seniman lokal untuk menggambar dinding kamar mandimu. Sesuaikan gambar mural dengan desain atau furnitur di dalam kamar mandi.

7. Motif Keramik Lantai

Pola LantaiJika sebelumnya dinding kamar mandi bisa dihias menggunakan wallpaper atau mural, maka sebaliknya kamu juga bisa memiliki lantai kamar mandi dengan motif tertentu. Kamu bisa menggunakan keramik lantai bermotif atau berpola tertentu, pilih sesuai kesukaan kamu, ya.

Sumber:
HouseBeautiful: 30 Unique Bathroom Ideas to Steal

Share this

Leave a Reply

shares