was successfully added to your cart.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Nuansa Hitam Putih

By April 2, 2017Uncategorized
kamar hitam putih

Umumnya sebuah ruangan akan dihiasi dengan desain warna seperti putih, abu-abu atau krem yang merupakan warna standar atau warna utama. Begitu juga warna-warna cerah untuk kamar tidur anak, seperti biru, pink dan kuning.

Lalu, bagaimana dengan penyuka warna monokrom yang ingin warna cat kamar hitam putih? Sebenarnya, desain kamar tidur bernuansa hitam putih masih jarang diterapkan, karena dirasa sulit untuk dipadukan dengan furnitur dan perlengkapan rumah lainnya.

Selain itu, desain kamar tidur bertema monokrom juga masih dianggap terlalu kaku, dan lebih cocok untuk desain interior ruang kantor.

Namun, jika kamu menyukai warna-warna gelap dan ingin agar nuansa rumah tetap terasa, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan warna lain yang lebih cerah.

Berikut beberapa contoh desain kamar tidur minimalis nuansa hitam putih yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam mendekorasi kamar.

1. Poster dan Mainan

Poster kamar tidur hitam putihDesain kamar anak ini menerapkan konsep hitam putih sebagai warna dasar, namun ditambahkan poster serta beberapa mainan berwarna cerah untuk memberi kesan menyenangkan dan tidak kaku.

2. Furnitur dan Pajangan Warna Pastel

furnitur kamar tidur hitam putih

Kamar di atas memiliki lebih banyak warna, namun kebanyakan warna yang digunakan adalah warna-warna lembut sehingga memberikan kesan elegan dan tetap nyaman untuk kamar tiduk anak.

3. Furnitur Berwarna Cerah

furnitur cerah kamar tidur hitam putih

Kamar tidur ini memiliki cat warna hitam pada salah satu dindingnya dan dinding lain serta langit-langit dibiarkan berwarna putih. Aspek warna lain dimasukkan dengan cara penggunaan selimut dan bantal serta kain berwarna ungu cerah.

4.Furnitur Putih

furnitur kreatif kamar tidur hitam putih

Pilih beberapa furnitur sederhana berwarna soft untuk digunakan pada ruangan hitam putih. Perkuat konsep hitam putih dengan pemilihan furnitur berwarna serupa. Hal ini membuat suasana kamar menjadi selaras dan lebih nyaman karena tidak ada warna yang bertabrakan.

5. Cat Dinding Warna Soft atau Pastel

cat dinding kamar tidur hitam putih

Jika tidak mau desain kamar warna hitam, pilih cat dinding berwarna biru soft yang digabungkan dengan warna putih. Kemudian gunakan beberapa aksesoris atau furnitur berwarna hitam untuk melengkapi konsep hitam putih.

Sumber:
HGTV: 15 Black-and-White Bedrooms

Share this

One Comment

Leave a Reply

shares