was successfully added to your cart.

Dekorasi Rumah Menyambut Hari Raya Idul Fitri

By June 15, 2017Uncategorized
dekorasi rumah idul fitri

Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang paling dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia sebagai ungkapan kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan sebulan penuh. Lebaran sebentar lagi, banyak hal yang perlu dipersiapkan dan salah satunya yakni mempersiapkan rumah serapih mungkin.

Momen lebaran merupakan saatnya berkumpul bersama keluarga besar dengan penuh kegembiraaan. Bukan sekedar baju baru, kue kering, maupun ketupat, tapi rumah yang rapih dan nyaman akan selalu menjadi bagian dari momen yang tak terlupakan ini.

Nah, bagi kamu yang belum sempat menghias rumah menjelang Lebaran, berikut ide kreatif dekorasi rumah menyambut Hari Raya Idul Fitri yang bisa kamu tiru.

1. Hadirkan Memori Indah

dekorasi rumah idul fitri foto keluargaframe foto keluarga, graindesigners.com

Hadirkan memori dan kenangan indah bersama keluarga dan orang-orang terkasihmu dalam bingkai foto yang cantik dan lucu. Ramaikan dinding ruang tamumu dengan foto-foto keluarga, tunjukan momen-momen berharga untuk menyempurnakan hari kemenangan.

Atau untuk menambah kesan artsy, kamu bisa memanfaatkan wall sticker untuk menghias dinding rumah.

2. Hias dengan Bantal-Bantal Lucu

dekorasi rumah idul fitri bantalbantal sofa yang lucu-lucu, aliexpress.com

Bantal sofa dengan desain unik dan lucu akan menambah nuansa keceriaan lebaran di rumahmu. Letakkan bantal-bantal lucu di ruang keluarga dan juga ruang tamu untuk menambah kenyamanan tamu yang datang.

Agar lebih menarik, kamu bisa memilih sarung bantal dengan beragam motif dan juga ornamen bergaya geometrik. Atau bantal dengan corak dan tema lebaran.

3. Mainkan Pola Ruangan

dekorasi rumah idul fitri pola ruangansentuhan warna pada ruangan, decoist.com

Meriahkan ruangan dalam rumah dengan beberapa corak dan pola berbeda seperti teralis, motif bunga, motif abstrak, dan masih banyak lagi. Agar dapat menghasilkan dekorasi yang selaras dan sesuai harapan, sebaiknya memilih tema warna dan menggunakan furnitur berwarna solid (bangku, meja, kursi, sofa).

4. Perhatikan Tekstur

dekorasi rumah idul fitri teksturTekstur pada ruangan itu penting

Setelah menyemarakkan ruanganmu dengan pola dan motif yang unik, tekstur pun menjadi pilihan dekorasi rumah yang harus kamu coba. Dengan tekstur ruangan menjadi lebih hidup.

Mengutip dari arsitag.com “Desain yang hebat merangsang seluruh indra kita, termasuk peraba. Marilah kita mempelajari berbagai kegunaan tekstur, kemudian biarkan jari-jari kamu merasakannya”.

5. Hias Dinding Kosong

dekorasi rumah idul fitri hiasan dindinghiasan dinding berbentuk kaligrafi, pinterest.com

Manfaatkan dinding ruangan sebagai tempat untuk mencurahkan kreativitasmu. Dekorasi dinding kosong di rumah kamu dengan beberapa foto atau lukisan agar menambah keindahan ruangan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Buat dindingmu berkesan dengan hiasan kaligrafi hasil karyamu sendiri, atau foto-foto keluarga.

6. Beri Kesegaran dengan Tanaman Hias

dekorasi rumah idul fitri tanamanberi aksen ruangan dengan tanaman

Tanaman hias sering kali menghiasai pekarangan rumah namun juga memiliki fungsi lain yakni sebagai pembersih udara. Menambahkan tanaman hias akan memberikan nuansa ruangan menjadi lebih segar.

Kamu bisa memilih tanaman berdaun untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah menjelang lebaran. Selain itu pilihlah tanaman yang mudah dirawat dan simpan pada bagian ruangan yang terkena sinar matahari.

Gimana, kamu sudah siap menyambut sanak saudara di rumah? Semoga tips dekorasi rumah ini membantu ya, share juga ke teman-teman kamu.

Sumber:
printerous.com: “Home Decorating Tips for Eid al-Fitr”

Share this

Leave a Reply

shares