was successfully added to your cart.

Dekorasi Natal Sederhana untuk di Rumah

By December 23, 2016Uncategorized
dekorasi natal

Salah satu momen yang tepat untuk mendekorasi rumah biasanya pada saat akan merayakan suatu perayaan besar. seperti hari raya Natal, yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember.

Dalam suka cita menyambut Natal, ada beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan untuk membuat Natal tahun ini lebih berkesan. Misalnya, kamu bisa menghias rumahmu dengan rangkaian lampu dan dekorasi Natal yang unik.

Kali ini, Decodeko mengumpulkan beberapa ide kreatif dekorasi Natal sederhana untuk di rumah.

1. Hiasan Sederhana

Dekorasi Rumah Saat Natalhiasan natal sederhana

Pastikan dekorasimu sederhana walaupun ada beberapa perubahan. Misalnya kamu bisa meletakkan karangan bunga mistletoe di depan pintu dan menggantungkan pernak-pernik dekorasi Natal secukupnya di pinggir jendela.

2. Hiasan Meja

Agar berbeda seperti hari lainnya, coba buat penampilan baru pada mejamu. Kamu bisa memilih mau mendekor meja belajar ataupun meja makan.

Makan Malam Natalhiasan meja makan saat natal

Misalnya kamu meletakkan pohon Natal kecil di atas meja belajar atau menempelkan stiker Natal khusus dari Decodeko di mejamu. Dengan begitu suasana belajar kamu akan semakin menyenangkan karena ada “pemandangan” baru yang bisa dilihat.

3. Jaga Agar Tetap Natural

Dekorasi Natal Naturalsentuhan natural

Maksud natural disini adalah agar dekorasi Natal yang kamu gunakan terlihat menyatu dengan alam. Misalnya kamu mendekorasi ruang tamu dengan hiasan rangkaian bunga atau dedaunan yang dikombinasikan dengan dekorasi Natal.

Cara ini akan semakin memeriahkan lingkungan tempat kamu berkumpul dengan keluarga atau teman.

4. Buat Pojok Dekorasi

Hiasan Natalsudut dekorasi natal

Coba simpan dulu pajangan rumah yang biasa ada di ruang tamu dan ganti dengan pajangan khusus dekorasi Natal. Tidak perlu bingung bagaimana mendapatkan pajangan Natal, gunakan saja ornamen pohon Natal, kartu ucapan Natal atau kaus kaki Natal.

Susun dan pajang dengan cantik di beberapa sudut tertentu seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

5. Masukkan Unsur Keunikan Dirimu

Walaupun Natal identik dengan warna merah, hijau dan putih, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan warna kesukaanmu. Misalnya, kalau kamu suka warna pink, pilihlah ornamen atau dekorasi Natal berwarna pink.

Atau kamu suka sesuatu yang berkilau? Pajang ornamen atau hiasan pohon Natal yang berkilau (sparkle) seperti bola kristal yang terbuat dari plastik agar lebih aman.

Dekorasi Untuk Nataldekorasi natal unik

Cara ini juga bisa kamu lakukan dengan mengkombinasikan dekorasi atau ornamen Natal dengan benda kesukaanmu. Contohnya mengenakan topi Sinterklas pada boneka beruang favoritmu atau menempelkan stiker Natal pada buku diarimu.

Itulah tips dekorasi Natal sederhana untuk di rumah yang bisa kamu terapkan. Kalau kamu punya ide kreatif lainnya, silakan share di kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber:
HouseBeautiful: 12 Christmas Decorating Ideas Designers Swear By

Share this

One Comment

Leave a Reply

shares