was successfully added to your cart.

Dekorasi Cubicle Kantor Agar Tak Membosankan

By March 14, 2017Uncategorized
dekorasi cubicle kantor

Meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan di balik cubicle meja kerjamu, namun jangan sampai kamu ikut terbawa suasana membosankan. Banyak cara untuk membuat dekorasi cubicle kantor menjadi menarik dan nyaman, misalnya saja dengan menghias cubicle dan meletakkan aksesoris tertentu.

Karena tanpa disadari, meja dan segala peralatan kerja menjadi salah satu faktor penyemangat dalam bekerja. Berikut ini ide kreatif mendekorasi cubicle kantor dan meja kerja agar tak membosankan.

Dekorasi Dinding dan Lantai

dekorasi cubicle kantor mandi bolavia http://decors.beanandbee.com

Umumnya cubicle kantor berwarna dan bermotif membosankan seperti putih dan abu-abu, begitu pula dengan karpet di bawahnya. Karena dua permukaan ini merupakan area terbesarmu maka cara paling efektif untuk meng-upgrade ruangan kecilmu adalah dengan mengubahnya.

Pilih karpet dengan warna dan motif yang kamu inginkan, bahkan kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis kursi yang kamu gunakan.

Sementara itu ada lebih banyak cara untuk menyulap dinding cubicle menjadi menarik. Mulai dari menutupi seluruhnya hingga mendekorasinya secara sederhana.

Umumnya cubicle terbuat dari papan seperti panel sehingga kamu bisa menggunakan bahan kain untuk menutupinya dengan mudah. Tempel kain dengan paku payung atau tempel kertas bermotif (wallpaper atau bungkus kado) dengan selotip.

Selain itu, kamu juga bisa menempeli dinding cubicle dengan beberapa poster atau stiker vinyl. Cara lainnya adalah dengan menempel foto dan kartu pos koleksimu.

Meningkatkan Pencahayaan dan Suhu Ruangan

Faktor pencahayaan dan suhu sangat mempengaruhi produktivitas serta suasana hatimu ketika bekerja. Pertimbangkan untuk menambah lampu string (seperti lampu pada pohon natal), lampu kecil dengan warna tertentu atau lampu dengan bohlam spektrum penuh.

dekorasi cubicle kantor lampuvia https://id.pinterest.com/kathylaws92

Sementara itu jika ruangan kantormu didukung dengan AC sentral, kamu bisa menggunakan pemanas portabel untuk mejamu jika merasa terlalu dingin. Sebaliknya, kamu bisa meletakkan kipas angin kecil jika ruanganmu terlalu panas.

Membawa Furnitur Sendiri

dekorasi cubicle kantor furniturevia https://id.pinterest.com/pin/100486635410456336/

Kamu butuh suasana dan pemandangan yang nyaman di cubicle kantormu mengingat kamu akan berada di sana dari pagi hingga sore hari. Kamu beruntung jika mendapatkan kursi yang bagus dan nyaman. Namun jika tidak coba bertanya apakah memungkinkan untuk membawa atau memesan furnitur baru yang lebih nyaman.

Untuk menghindari masalah kesehatan karena duduk seharian, kamu bisa membuat standing desk di dalam cubicle. Susun dan tumpuk kertas printer dan letakkan monitor di atasnya. Dengan cara ini kamu tetap bisa bekerja tanpa harus duduk lama dan merasakan pegal.

Aksesoris

Ada beberapa cara untuk membuat cubicle kantormu menjadi menarik dengan menggunakan aksesoris :

  • Tanaman kecil atau akuarium ikan mini

dekorasi cubicle kantor tanamanvia cubemakeover.com

Kedua hal ini bisa menambahkan energi di ruang kerjamu karena ramah lingkungan. Tidak perlu khawatir jika dua hal tersebut sulit untuk dilakukan. Gunakan saja tanaman palsu yang berfungsi sebagai pajangan.

  • Koleksi mainan

dekorasi cubicle kantor koleksivia glassdoor.com

Benda-benda yang menyenangkan dapat membuat cubicle ruanganmu menjadi menarik dan menyenangkan. Action figur, micro block dan mainan sederhana lainnya dapat menambah estetika meja. Tentukan tema yang kamu inginkan dan hindari barang-barang yang tidak pantas atau bisa mengganggu rekan kerja lain.

  • Papan lipat shoji

dekorasi cubicle kantor gordenvia boingboing.net

Gunakan benda atau aksesoris ini jika ada rekan kerja yang suka mengganggu waktu bekerjamu.

Sumber :
LifeHacker: How Can I Make My Cubicle More Comfortable and Less Boring?

Share this

Leave a Reply

shares