was successfully added to your cart.

7 Contoh Kreatif Gunakan Stiker untuk Iklan

By July 23, 2018Desain
contoh stiker untuk iklan

Menggunakan stiker untuk iklan bukan hal yang ketinggalan zaman. Hingga saat ini, perusahaan besar pun masih banyak yang menggunakannya.

Tetapi bagaimana cara kreatif gunakan stiker untuk iklan? Berikut 7 contoh kreatif gunakan stiker untuk iklan dari para brand besar.

1. Stiker Kaca Retak Apple Saat Promosi iPod Hi-Fi

kaca retak apple

Apple pernah menggunakan stiker sebagai salah satu promosi mereka dengan cara yang cukup unik. Sebuah gerai Apple di luar negeri menggunakan stiker kaca retak yang ditempelkan di seluruh kaca etalasenya.

Hal ini digunakan untuk mempromosikan iPod Hi-Fi mereka dengan kekuatan suara yang sangat tinggi. Iklan ini digunakan untuk menunjukkan bahwa suara dari iPod tersebut sangat luar biasa sehingga kaca pun retak karenanya.

2. Stiker Papan Selancar di Eskalator oleh Revista Demolicion

stiker papan selancar

Produk papan selancar ternama, Revista Demolicion juga sempat menggunakan stiker untuk iklannya. Merek ini menggunakan media eskalator landai (bukan berbentuk tangga) sebagai tempat menempelkan stikernya.

Revista Demolicion menempelkan stiker berbentuk papan selancar di eskalator tersebut.

Sehingga, para pengguna eskalator bisa berdiri di atasnya dan merasakan serunya berselancar. Meski tidak secara sesungguhnya. Stiker ini terbukti menarik banyak perhatian, terutama bagi anak-anak.

3. Penggunaan Tiang Lampu Jalan untuk Promosikan Kebun Binatang

kebun binatang

Sebuah kebun binatang di luar negeri sempat menggunakan tiang lampu jalan untuk promosi. Mereka menempelkan stiker jerapah di tiang tersebut, sehingga seolah-olah tiang itu adalah leher jerapahnya.

Baca juga:  15 Font Racing untuk Desain Nomor Start Balap

Penggunaan media yang tepat untuk hasil yang cukup menarik perhatian.

4. Stiker Batman Begins dengan LED di Jalan Pejalan Kaki

stiker batman

Tak hanya tempat atau merek barang, film ternama seperti Batman Begins juga menggunakan stiker sebagai salah satu cara promosinya. Stiker yang dilengkapi dengan LED ini diletakkan di jalanan umum.

Saat malam, stiker ini menyala dan membentuk logo Batman seperti yang biasanya ada di dalam film pahlawan super ini.

5. Stiker Lanti Frontline Flea & Tick Spray untuk Promosikan Solusi Anti Kutu bagi Anjing Peliharaan

tick spray

Lanti Frontline Flea & Tick Spray benar-benar all out untuk mempromosikan solusi anti kutu untuk anjing peliharaan.

Mereka menggunakan stiker yang sangat besar dan diletakkan di lantai sebuah mall. Ketika dilihat dari atas, orang-orang yang berlalu lalang di atas stiker tersebut akan terlihat seperti kutu.

6. Stiker Iklan Jobsintown.DE di Mesin Penjualan Kopi Otomatis

Jobsintown.DE dari Belanda memiliki cara yang unik untuk mempromosikan website lowongan kerja mereka dengan stiker.

Baca juga:  Perubahan Logo Perusahaan, Perlukah Itu?

Mereka menempelkan orang membuat kopi dengan muka masam di alat penjual kopi otomatis. Tagline-nya, “Hidupmu terlalu pendek untuk pekerjaan yang salah”. Menarik, bukan?

7. Iklan Susu Meiji di Pintu Putar Mall

Meiji

Iklan menarik lainnya yang menggunakan stiker adalah iklan susu Meiji yang diletakkan di pintu putar mall. Seperti yang kamu tahu, pintu putar di mall membutuhkan dorongan darimu agar kamu bisa mengaksesnya.

Di pintu ini, Meiji menempelkan stiker orang-orang dengan badan besar seperti pesumo. Jadi, kamu seolah-olah bisa mendorong pesumo ini dengan mudah setelah meminum susu Meiji yang kaya akan kalsium.

Ada banyak contoh kreatif gunakan stiker untuk iklan lainnya yang ada di pasaran. Jadi, stiker tidak hanya identik dengan hal-hal jadul yang membosankan, bukan? Banyak cara untuk menggunakan media ini sebagai media promosimu.

Selama kamu pintar mengasah otak, media ini pun bisa jadi strategi pemasaran yang menarik untuk usaha yang kamu lakukan. Selamat mencoba!

Sumber:
WebDesignerDepot: Creative Uses of Stickers in Advertising

Share this

Leave a Reply

shares