was successfully added to your cart.

8 Inspirasi Buket Bunga Pernikahan yang Cantik

By September 14, 2017Feature
bunga pernikahan

Bunga merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah dekorasi pernikahan di berbagai negara. Dalam budaya modern, kita mengenal bunga mawar yang selalu menjadi pilihan utama sebagai hiasan pengantin.

Selain gaun pengantin, dekorasi, dan desain undangan pernikahan, rangkaian buket bunga pernikahan juga menjadi salah satu detail yang diperhatikan saat pengantin memasuki ruangan resepsi.

Ada banyak sekali jenis bunga untuk acara pernikahan dan sebaiknya kamu tidak asal-asalan dalam memilihnya. Berikut ini Decodeko merangkum 8 inspirasi buket bunga pernikahan yang cantik untuk hari istimewa kamu.

1. Bunga Mawar Orange

bunga yang melambangkan cinta

Dengan campuran warna kuning dan merah yang dilambangkan sebagai simbol dari rasa hasrat, antusias, dan bergairah. Bunga ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikah.

Tampilannya yang begitu cantik, tentunya membuat bunga mawar orange ini cocok dijadikan rangkaian buket bunga di acara pesta pernikahan kamu.

2. Mawar Lilac

bunga pernikahan feminimrangkaian buket bunga mawar lilac

Bunga lilac memiliki warna yang indah dan semerbak wanginya. Warna ungunya yang manis bisa dipadukan dengan thistle dan wildflowers yang akan memberikan kesan cantik dan feminim.

Untuk menambah keindahan bunga ini, kamu bisa mengikat buket bunga lilac dengan gaya tradisional Prancis, yaitu menggunakan satu lembar pita hias.

Baca juga:  10 Ide Kostum Halloween yang Bisa Kamu Tiru

3. Burgundy Bliss

bunga pernikahan burgundysemakin cantik dicampur dengan jenis bunga lainnya

Bunga tropis queen protea sangat cocok dijadikan sebagai buket bunga pengantin setelah dicampur dengan bunga dahlia, bunga scabiosa, ranunculus, kangaroo paw, campuran kayu putih dan daun burgundy.

Kombinasi warna dari jenis bunga lainnya membuat bunga ini semakin terlihat cantik. Oleh karena itu, kamu harus masukan jenis bunga ini ke dalam list untuk rangkaian bunga dekorasi pernikahanmu nanti.

4. Bunga Dahlia Pink

bunga pernikahan pinkcampuran buket bunga berwarna pink

Wanita pada dasarnya banyak yang menyukai warna merah muda (pink) karena memancarkan kelembutan dan rasa cinta. Hal ini juga berlaku ketika memilih bunga untuk pernikahan.

Bunga dahlia pink ini merupakan jenis bunga yang bisa kamu pilih, dan dicampur dengan jenis bunga lainnya seperti bunga anyelir (carnation) dan bunga snapdragon yang memiliki bentuk dan warna yang cantik ketika mekar.

5. Dark Wine Bouquet

bunga pernikahan cantik dark winewarna merah tua yang manis dilihat

Rangkaian buket bunga cantik dengan campuran dari beberap jenis bunga dengan warna gelap, seprti bunga scabiosa ‘black knight’, scabiosa white, daun kayu putih (seeded eucalyptus), amaranthus, sage dan clematis vine.

Baca juga:  Melihat Karya Terbaru Banksy “Walled Off Hotel” di Bethlehem

6. Bunga Tulip

bunga pernikahan klasiktulip berasal dari negara kincir angin

Bunga tulip yang berkesan spesial sebagai lambang kasih sayang semakin terlihat cantik ketika dicampur dengan bunga mawar, snapdragon, rosmari (rosemary) dan lemon leaves untuk dijadikan sebagai rangkaian buket bunga pernikahan.

7. Bunga Mawar Putih

bunga-pernikahan-cantik-merah-putihmawar putih saudaranya mawar merah

Bunga mawar putih lebih sering dijumpai pada dekorasi pernikahan karena mawar putih digunakan sebagai simbol rasa cinta, kemurnian dan kesucian. Kamu bisa padukan bunga jenis lainnya untuk membuat buket bunga yang cantik di hari pernkahan kamu.

8. Bunga Matahari

bunga-pernikahan-cantikbuket bunga penuh warna

Campuran jenis bunga dengan berbagai macam pilihan warna yang memukau dalam satu buket. Bunga matahari dipadukan dengan bunga dahlia, bunga salidago, tanaman putri salju (dusty miller) dan dianthus yang merupakan tanaman hias dengan warna-warna terang.

Itulah beberapa inspirasi bunga pernikahan dari Decodeko yang bisa kamu pilih untuk hari spesialmu nanti.

Sumber:
HouseBeautiful: 20 Fall Wedding Flowers in Gorgeous Seasonal Shades

Share this

Leave a Reply

shares