was successfully added to your cart.

9 Ide Marketing Kreatif Menggunakan Stiker

By December 6, 2016Feature
Stiker Marketing Kreatif

Banyak merek atau perusahaan yang sukses menarik perhatian masyarakat dengan upaya marketing yang unik, salah satunya dengan stiker.

Bisa kamu lihat dan rasakan, pemasaran dengan menggunakan stiker adalah hal yang unik, berbeda dan memorable bagi orang yang melihatnya. Tidak harus melulu menggunakan gambar produk atau imbauan akan sesuatu dengan cara yang serius. Penggunaan stiker untuk pemasaran ini juga bisa dilakukan dengan desain yang lucu dan to the point.

Selain itu, stiker untuk pemasaran didesain untuk bisa cocok dengan lingkungan sekitarnya termasuk masyarakat yang bisa saja adalah calon pembeli potensial.

Ketika merek sebuah perusahaan bisa tersampaikan dengan baik di benak masyarakat, pemasaran menggunakan stiker bisa meningkatkan penjualan. Nah, berikut ini 10 contoh pengaplikasian stiker untuk pemasaran yang unik :

Stiker Marketing1. Tolong Mereka Yang Membutuhkan

Tidak diketahui siapa yang membuat stiker ini, namun sangat jelas penggunaan stiker ini akan menyadarkan banyak orang.

Di sebuah tempat sampah ditempelkan stiker bergambarkan label kandungan nutrisi seperti yang ada pada bungkus makanan.

Stiker ini menyadarkan masyarakat bahwa masih banyak orang tidak beruntung yang harus makan makanan sisa dari tempat sampah tersebut.

 2. IBM Tech Support

Stiker Untuk Iklan

IBM memilih untuk kreatif menggunakan stiker dalam kampanye pemasarannya. Mereka mendesain stiker dengan gambar pintu yang sedang terbuka dan memperlihatkan ruangan di dalamnya.

IBM berharap, orang yang melihat ini akan tahu bahwa jasa teknologi in-house departement yang mereka tawarkan berkualitas tinggi.

3. ALC Computer Support

Stiker Kreatif

Untuk mempromosikan usaha jasa mereka, ALC Computer Support membuat stiker kecil yang ditempelkan pada bagian bawah mouse yang ada di internet cafe.

Baca juga:  Cara Melepas Stiker Dari Kaca Mobil

Dengan begitu, semua orang yang menggunakan mouse dan melihat stiker tersebut tahu dimana mereka bisa mencari tempat servis jika hardware komputer mereka rusak.

4. Red Cross (PMI)

Penggunaan Stiker Untuk Iklan

Apakah kamu tahu bagaimana menyelamatkan seseorang yang sakit atau terluka dalam keadaan darurat ?

Red Cross ingin meningkatkan awareness mengenai CPR (Cardiopulmonary resuscitation) dan pertolongan pertama untuk mengobati seseorang. Untuk itu mereka membuat stiker berbentuk seorang pria yang sedang jatuh di lantai dan membutuhkan pertolongan.

Mereka berharap, stiker ini mendorong masyarakat untuk mau belajar mengenai CPR dan pertolongan pertama.

5. Calle Soccer

Iklan Stiker
Untuk mempromosikan produk bola dan merek mereka, Calle Soccer membuat stiker berbentuk bola kecil berwarna hitam dan pejalan kaki. Stiker tersebut kemudian digunakan sebagai salah satu rambu di jalanan.

Hal ini membuat orang melihat seakan-akan gambar penajalan kaki tersebut sedang menggiring bola.

Baca Juga : Guerilla Marketing, Desain dan Strategi Pemasaran Efektif

6. Sunroof Mobil Mini Cabrio

Marketing Stiker
Mobil dengan teknologi sunroof ini memilih untuk memanfaatkan stiker dalam upaya promosi mereka.

Mereka membuat stiker bergambar bentuk mobil dengan sunroof yang sedang terbuka dan menempatkannya pada benda-benda yang bisa dibuka seperti lift atau jendela.

7. Konservasi Air

Promosi Marketing Stiker

Sebuah stiker bergambarkan alat penyumbat atau penutup lubang air ditempelkan pada lubang saluran air di jalanan. Hal ini merupakan upaya kampanye untuk konservasi air dan menjaga lingkungan.

Baca juga:  Stiker dengan Desain yang Keren untuk Laptop

Pembuat kampanye ini berharap masyarakat belajar dan mau menghemat penggunaan air untuk menyelamatkan bumi.

8. Sepeda Sweet Pete

Stiker Iklan Sepeda

Sebagai upaya iklan layanan masyarakat dan promosi, merek sepeda Sweet Pete membuat stiker unik. Sweet Pete memproduksi stiker bergambarkan muka anak kecil yang sedang menggunakan helm bersepeda. Mereka kemudian menempatkan stiker itu di bagian kaca spion mobil.

Sweet Pete juga menyampaikan pesan di balik stiker tersebut dengan tulisan “Lihat (ke belakang dan kanan-kiri) dulu sebalum Anda jalan”. Mereka mengajarkan semua pengendara untuk memprioritaskan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

9. Gold’s Gym

Stiker Gold Gym

Pusat kebugaran ini mempromosikan program penurunan berat badan mereka dengan menggunakan stiker. Gold’s Gym membuat stiker bergambarkan seorang pria gemuk yang membuat lift rusak karena berat badannya yang berlebih.

Mereka menempatkan stiker tersebut di pintu lift dengan pesan, “Berat badan yang berlebih membuat hal lainnya lebih sulit”.

Itu dia 9 contoh penggunaan stiker untuk pemasaran yang bisa menginspirasimu. Tidak harus mengeluarkan banyak uang atau menggunakan teknologi canggih untuk memasarkan sesuatu selama kamu memiliki ide kreatif. Punya ide mau buat stiker seperti apa ? Ceritakan ke Decodeko ya 🙂

Share this

Leave a Reply

shares